Berita Kalteng

UMKM Ditampung di Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Ini Tujuannya

Pihak Pemerintah Provinsi Kalteng mengusulkan sejumlah program untuk dimasukkan dalam Terminal Penumpang Bandara Tjilik Riwut yang akan diresmikan

UMKM Ditampung di Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Ini Tujuannya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak Pemerintah Provinsi Kalteng mengusulkan sejumlah program untuk dimasukkan dalam Terminal Penumpang Bandara Tjilik Riwut yang baru yang akan diresmikan Presiden awal Bulan Februari 2019 mendatang.

Beberapa usulan yang dimasukkan kepada pihak angkasa pura II, sebelum terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut tersebut dioperasionalkan antara lain, ada delapan item yang saat ini masih diproses oleh pihak Angkasa Pura untuk dipertimbangkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, Rabu (9/1/2019) mengatakan ada beberapa yang pihaknya usulkan sebelum terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut diresmikan Presiden RI tersebut dan diharapkan akan diakomudir oleh Angkasapura II sebagai pengelola.

Baca: Atasi Penggangguran, Sudah Saatnya Kalteng Kembangkan Industri Hilir Sawit Seperti di Gresik

Baca: Doris Sylvanus Siapkan Tiga Dokter Ahli Tangani Wanita Tergemuk di Kalteng

Baca: Ini Pertimbangan Evakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng Berbobot 350 Kg, Jebol Pintu Rumah!

Delapan poin tersebut antara lain, terpasang foto gubernur dan wakil gubernur kalteng pada bagian dalam dan luar tersedianya foto riwayat berdirinya kalteng oleh Gubernur pertama bapak Tijilik Riwut,

Selian itu, pemasangan videowall dan vediotrone baik diterminal kedatangan maupun terminal keberangkatan, tersedianya toko/ruang untuk promosi khas-khas daerah kalimantan tengah yang dikelola oleh Dakarnasda, Koperasi, dan UMKM Provinsi Kalteng.

Tersedianya pusat infromasi yang dikiri dan kanan ada putra-putri dayak sebagai penerima pada terminal kedatangan, disediakannya toilet ramah difabel,
pada bagian dalam gedung termasang foto orangutan sebagai fromosi daerah wisata kalteng baik di taman nasional tanjung puting dan taman nasional sebagau.

Tersedianya tempat untuk penampilan musik karungut kalteng dibagian dalam terminal."Kami masih menunggu, usulan tersebut , karena sudah diajukan tinggal menunggu keputusan dari pihak angkasapura saja, kami juga sudah rapatkan itu," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved