Curhat Sipir Cantik Penjaga Penjara

Ain Sipir Cantik Lapas Banjarbaru ini Ekstra Sabar saat Tampung Keluh Kesah Napi, Begini Kiatnya

Sosok yang kalem dan murah senyum, akrab disapa Ain, bernama lengkap Hurul Ain dia bertugas di Kamtib dan sebagai Wali Blok Melati Lapas Banjarbaru.

Ain Sipir Cantik Lapas Banjarbaru ini Ekstra Sabar saat Tampung Keluh Kesah Napi, Begini Kiatnya
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Hurul Ain bertugas di Lapas Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sosok yang kalem dan murah senyum, akrab disapa Ain, bernama lengkap Hurul Ain dia bertugas di Kamtib dan sebagai Wali Blok Melati Lapas Banjarbaru.

Ain sudah satu tahun lebih mengabdi sebagai sipir di Lapas yang terletak di Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru ini.

Dia juga berstatus belum menikah, masih single namun sudah punya sikap penyabar khususnya dalam menjalani profesi. Pasalnya, dari puluhan warga binaan perempuan di Lapas Banjarbaru tentu hari hari ada saja keluhan yang harus dia tampung dan dicari solusinya.

"Dengarkan keluh kesah warga binaan, ya keluhan ada yang sakit, sampai keluhan keran air rusak. Itu harus segera dicek dan cari solusinya, kita kontrol segera ke blok tiap hari. Biasanya warga binaan ngeluh sakit kepala atau panas kemudian laporan kita teruskan ke bagian pembinaan," kata pemilik akun Instagram @iin_iiin ini.

Baca: Sindiran Maia Estianty ke Mulan Jameela Lewat Lagu Sang Penggoda? Lihat Komentar Istri Irwan Mussry

Baca: Sipir Cantik Yola Lakukan Ini Ketika 250 Napi Pindahan Lapas Teluk Dalam tiba di Lapas Banjarbaru

Inggit Fitria Yolasari Rohmah
Inggit Fitria Yolasari Rohmah (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)

Warga Handil bakti Banjarmasin ini Curhat kalau mengabdi di Lapas Banjarbaru tidak ada beban, dia bangga akan profesi sebagai sipir. Tidak ada beban, jalani profesi sehari-hari di Lapas itu seperti bermasyarakat saja, katanya.

Baca: Sempat Merasa Seram di Penjara, Sipir Cantik Ini Juga Rela Lepaskan Hal ini Demi Si Napi

Lintang Retty Dewi dan Desy Nuraliza Rizky
Lintang Retty Dewi dan Desy Nuraliza Rizky (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)

Selama dirinya mengabdi di Lapas Banjarbaru setidaknya ada sekitar 10 warga binaan yang sudah bebas. Ada warga binaan yang bebas tentu ada juga warga binaan baru yang masuk lapas.

Dia mengaku senang ketika warga binaan yang bebas kemudian menyempatkan diri untuk pamitan dengan dirinya, satu hal yang membuatnya senang karena melihat warga binaan yang bebas itu telah menjadi seorang warga baru yang lebih baik untuk kembali kepada masyarakat.

Baca: Ritual Sipir Cantik Berstatus Single saat Jaga Puluhan Napi Lapas Banjarbaru di Malam Hari

Lintang Retty Dewi dan Desy Nuraliza Rizky
Lintang Retty Dewi dan Desy Nuraliza Rizky (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)

"Kepada warga binaan yang baru masuk kita juga sampaikan aturan di lapas, diantaranya aturan bawa pakaian tidak boleh lebih dari enam setel pakaian karena agar dalam kamar blok lebih rapi dan tertata. Kita juga ingatkan warga binaan agar berbusana sopan, " katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved