Berita Kotabaru

Permasalahan Keluarga Bikin Satu Siswa SMPN 1 Kotabaru  Mundur  UNBK 

Satu siswa yang tak hadir karena sudah mengundurkan diri sebelumnya. Sebab ada satu permasalahan keluarga sehingga memilih mundur.

Permasalahan Keluarga Bikin Satu Siswa SMPN 1 Kotabaru  Mundur  UNBK 
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
UNBK di SMPN 1 Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - CintaAurelia siswi SMPN 1 Kotabaru serius mengerjakan soal UNBK yang dilaksanakan di sekolahnya itu. 

Pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan perdana pada Senin (22/4/19) akhirnya dihadapinya. Beruntung soal di hari pertama ini bisa diselesaikannya dengan baik.

Soal UNBK Bahasa Indonesia di hari perdana itu mengatakan tidak terlalu sulit. Sehingga apa yang dipelajarinya mirip-mirip bisa dia selesaikannya.

Baca: Peserta Temukan Ada Soal UNBK yang Opsi Jawabannya Sama

Baca: Produk Busana Muslimah VR By Rini Resmi Dilaunching, Seluruh Keuntungan untuk Kaum Dhuafa

Baca: Hal Tak Terduga Diterima Aurel Hermansyah Saat Jadi Penjual Jamu Gendong, Putri Krisdayanti ke Pasar

Baca: Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym Dibahas Ustadz Yusuf Mansur Terkait Pilihan Antara Jokowi dan Prabowo

"Alhamdulillah, soal-soalnya bisa dijawab. Yakin saja, mudah-mudahan hasilnya lebih baik, " kata Cinta Aurelia usai keluar kelas disesi pertama di sekolahnya itu.

Sementara itu, Ketua Panitia UNBK SMPN 1 Kotabaru, Anwar, mengatakan disesi pertama ada satu siswa yang tak hadir karena sudah mengundurkan diri sebelumnya. Sebab ada satu permasalahan keluarga sehingga memilih mundur.

"Jumlah terdaftar ada sebanyak 285 namun 1 orang tak turun lagi lantaran sudah mundur. Jadi yang mengikuti UNBK cuma sebanyak 284 orang, " katanya.

Anwar juga menjelaskan, ada tiga sesi di sekolahnya. Masing-masing sesi ada sebanyak 32 siswa. Selama pelaksanaan juga berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara unit yang disiapkan sebagian hanya punjam dan menggunakan laptop milik siswa karena milik sekolah hanya sebanyak 46 unit saja.

Baca: Indofood Gandeng UPR Bikin Riset Produk Makanan Khas Kalteng

Baca: Grup Dance Tunarungu Banjar ini Tampil Pede pada Ajang Fesfival Pelajar Kalsel

"Untuk server kami siapkan 4 unit dan ada tambangan satu unit untuk cadangan, " katanya.

Terpisah, Kepala Dimas Pendidikan Slamet Riyadi, mengatakan tahun ini semuanya dilaksanakan secara serentak dan semua SMP dan MTs melaksanakannya.

"Ada 77 sekolah baik itu SMP dan MTs dengan jumlah peserta sebanyak 5510 siswa siswi yang ikut UNBK tahun ini. Alhamdulillah lancar semua dan tidak ada laporan kendala hingga sore ini, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved