Kriminalitas Kalteng

AS Ditangkap Warga, Beraksi Mencuri di Palangkaraya Saat Pemilik Rumah Salat Tarawih di Masjid

AS (19) ketangkap basah saat selesai mencuri di salah satu rumah di jalan Murjani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Senin (19/5).

AS Ditangkap Warga, Beraksi Mencuri di Palangkaraya Saat Pemilik Rumah Salat Tarawih di Masjid
kompas.com
Ilustrasi pencuri rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi pencurian mulai marak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seorang pencuri dengan insial AS (19) ketangkap basah saat selesai mencuri di salah satu rumah di jalan Murjani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Senin (19/5/ 2019).

Aksi pencurian ini terbilang nekat karena dilakukan pada saat pemilik rumah sedang salat tarawih di masjid, pelaku saat itu berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp 1.039.000 dia juga nggondol dua telepon selular serta puluhan bungkus rokok berbagai merek yang sedianya ingin dijual oleh pemilik rumah.

Informasi dari masyarakat, setempat, Selasa (7/5/2019) malam saat kejadian pelaku diam-diam memasuki rumah salah warga yang saat itu sedang dalam keadaan kosong , karena ditinggal salat, kondisi ini dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan niatnya melakukan. Pencurian.

Baca: Caleg PDI-P Blokade Jalan Lintas Sumatera, Minta Perhitungan Suara Ulang, Ajukan 3 Syarat ke KPU

Baca: Data Sementara Situng KPU hingga Selasa 7 Mei 2019: Jokowi-Maruf Unggul 13,3 Juta Suara

Pelaku bisa dengan leluasa menggondol barang yang ada di dalam rumah sebut namun nasibnya naas karena ketika membawa barang hasil curiannya terlalu banyak. Sehingga barang curian ditinggalkan di sebuah rumah kosong tak jauh dari tempat rumah yang dicuri.

Diduga dia takut warga curiga barang yang dibawa adalah hasil curian, sehingga sebagian barang ditinggal di sebuah rumah kosong, setelah itu, dengan tenangnya dia malah duduk beristirahat di pos kamling tak jauh dari rumah yang dicuri.

Saat itu ada salah seorang warga curiga dan menanyai pelaku.

"Kamu baru mencuri telepon selular ya, dengan nada meninggi, sehingga tiba-tiba dia kabur dan dikejar warga, tertangkap tak jauh dari pos kamling dan pelaku di bawa ke Polsek Pahandut. barang bukti dua telepon selular yang dicuri sempat dibuang saat pelaku kabur, namun uang kontan hasil curian disita warga untuk dijadikan barang bukti," ujar Suradi salah satu warga setempat.

Baca: Dikenal Sebagai Tayo, BRT Dishub Kalsel Mulai Operational untuk Umum Hari ini, Gratis!

Baca: Simulasi BRT Banjarbaru-Banjarmasin, Bila Terjebak Macet Jarak Tempuh Jadi 1 Jam 45 Menit

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pahandut, Palangkaraya , Ipda Rahis Fadhilah, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan polisi.

"Kami masih mengamankan pelaku dan barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut,"ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved