Mereka Bicara

Pengendara Kesulitan Melewati Trotoar Baru Saat Masuk ke PDAM di Jalan A Yani Kota Banjarmasin

Yth. Pihak terkait pembuat trotoar di sepanjang jalan A Yani. Saya selaku pengendara yang ke luar masuk akses ke PDAM Bandarmasih.

Pengendara Kesulitan Melewati Trotoar Baru Saat Masuk ke PDAM di Jalan A Yani Kota Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Trotoar baru yang di Jalan A Yani Kota Banjarmasin, saat masih dalam proses pembangunan 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Pihak terkait pembuat trotoar di sepanjang jalan A Yani. Saya selaku pengendara yang ke luar masuk akses ke PDAM Bandarmasih.

Mohon koreksi sebab merasa agak kesulitan saat masuk ke PDAM Bandarmasih, apalagi saat hujan dan air tergenang, lagi pula bukan hanya para karyawan yang melewatinya, tapi pelanggan PDAM juga sebab sudah ada korban tergelincir.

Memang kita tidak tahu kapan ajal datang, jangan sampai kejadian tersebut menyebabkan kehilangan jiwa, yang bisa membuat pihak terkait dituntut.

Saya tahu trotoar dibuat untuk kaum difabel dan pejalan kaki, tetapi perhatikan hak kantor dan fasilitas umum yang akses ke luar masuknya terkena proyek tersebut, terima kasih atas tindak lanjutnya. 081348350283

TANGGAPAN:
TERIMA kasih untuk saran dan masukannya terhadap pembangunan trotoar. Untuk akses masuk PDAM sdh dibuat lebih landai agar memudahkan pengguna kendaraan.

Pemko Banjarmasin di tahun 2018 ini membuat desain trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan kaum difabel, desain trotoarnya dibuat lurus dan tidak turun naik/terhenti ketika ada akses keluar masuk bangunan, hal ini sudah mendapat rekomendasi teknis dari Balai Jalan.

Untuk desain trotoar ini mengutamakan jalur pedestrian dan difabel yang rata, dan tidak turun naik karena ada jalur keluar masuk mobil, jika terbiasa keluar masuk dengan trotoar terdahulu, maka dengan trotoar sekarang perlu merem sedikit dan pelan menggas untuk melewati trotoar, ini tentunya lebih aman bagi pejalan kaki dan kaum difabel.

Kendala yang kami hadapi terutama banyaknya akses oprit jembatan terdahulu yang tinggi dan masuk ke badan jalan, hal ini tentu perlu disinkronkan dengan bentuk desain trotoar. Besar harapan kami dukungan dan bantuan masyarakat untuk pembangunan trotoar yang ramah terhadap pejalan kaki dan kaum difabel ini.

H Chandra IW
H Chandra IW

Kabid Jalan dan PJU Dinas PUPR Banjarmasin

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved