Berita Tanahlaut

Kantor Bupati Resmi akan Dipindah ke Pertasi Kencana Wabup Abdi Rahman Kunjungi Mendagri

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka perencanaan pembangunan gedung baru.

Kantor Bupati Resmi akan Dipindah ke Pertasi Kencana Wabup Abdi Rahman Kunjungi Mendagri
tanahlaut.go.id
Kantor Bupati Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemkab Tanahlaut membuktikan niatnya untuk melakukan pembangunan kantor baru Bupati Tanahlaut di lokasi baru yaitu di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari dengan mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kemendagri.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka perencanaan pembangunan gedung baru.

Terlebih pembangunan gedung nantinya dicanangkan multiyears, karena pembangunannya yang cukup sulit untuk dilaksanakan dalam satu tahun anggaran.

"Kalau dibangun dalam satu tahun anggaran tampaknya akan sulit sehingga kita melakukan konsultasi untuk pembangunan multiyears ini," ujar Wakil Bupati Tanahlaut, Abdi Rahman kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (25/5/2019).

Baca: Program SERASI diharapkan Gapoktan, Bisa Meningkatkan Produksi Hasil Pertanian di Batola

Selain itu pembangunan gedung bupati yang terkesan unik yaitu menggabungkan kantor bupati dengan kantor pelayanan publik dalam satu atap juga dinilai hal yang baru dan perlu perencanaan dan konsultasi matang dengan Kemendagri.

"Pesannya tadi agar perencanaan langsung dilanjutkan dengan pembangunan saja, kita usahakan agar tidak pernah terhenti," ujarnya.

Seperti diketahui stadion Pertasi Kencana bakal menjadi perkantoran pelayanan masyarakat satu atap misalnya Disdukcapil, Dishub dan kantor dinas lain yang sudah tidak lama tak ada perbaikan.

Perombakan lokasi kantor ini tambah Abdi demi memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat. Dengan itu pelayanan bisa dilakukan di satu lokasi tanpa harus mencari lokasi kantor lain.

Tak hanya pembangunan kantor-kantor pelayanan, di lokasi yang sama rencananya juga akan dibangun kantor bupati dan wakil bupati. Pasalnya kantor yang lama dianggap sudah tua karena dibangun sekitar 40 tahun lalu dan baru dilakukan pembenahan pada 20 tahun lalu.

Baca: Teliti Penyebab Keracunan Massal di Desa Narahan, Sampel Makanan Dibawa ke BPOM Palangkaraya

Rencananya bangunan akan bertingkat lima lantai dengan panjang 80 meter, dan lebar 120 meter. Bangunan juga akan didanai dari APBD Perubahan di 2019 untuk dilaksanakan di 2020. Diperkirakan pembangunan kantor terpadu satu atap tersebut akan menelan anggaran Rp 160 miliar.

Sementara terkait kantor Dispora yang berada di Stadion Pertasi Kencana Abdi menambahkan kemungkinan di 2020 masih berada di Pertasi Kencana.

"Karena pembangunan gedung juga bertahap," sebutnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)
 

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved