Berita Banjarmasin

Karate KONI Banjarmasin Cup, 28-30 Juni 2019, Bakal Diikuti 700 Peserta dari Kalselteng

Siap-siap akan digelar kejuaraan karate KONI Banjarmasin Cup 2019 yang akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, 28-30 Juni 2019.

Karate KONI Banjarmasin Cup, 28-30 Juni 2019, Bakal Diikuti 700 Peserta dari Kalselteng
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Pengurus Forki Kalsel dan Banjarmasin serta panitia kejuaraan karate Koni Banjarmasin Cup 2019 foto bersama usai buka puasa bersama, Minggu (26/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Siap siap bagi karate Banua berkompetisi. Dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan karate KONI Banjarmasin Cup 2019 yang akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, 28-30 Juni 2019 nanti.

Untuk mematangkan kegiatan tersebut, Forki Banjarmasin selaku penyelenggara mengundang kepengurusan panitia KONI Cup dan perguruan Banjarmasin serta pengurus Forki Kalsel versi AD/ART berbuka puasa bersama di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Minggu (26/5/2019) sore.

Ketua Forki Banjarmasin, Johansyah mengatakan kegiatan ini bakal diikuti karate terbaik di Kalsel dan Kalteng.
"Tujuannya untuk meningkatkan prestasi para karateka Banua yang saat ini sedang giat berlatih," kata Johansyah.

Tidak hanya itu ujar Johansyah kejuaraan ini sebagai tindak lanjut untuk mengikuti event selanjutnya yang lebih besar bakal dihadapi seperti Pra PON dan PON.

Baca: Mengintip Koleksi Penggemar Sepeda Antik di Kalsel, Zalfi Berburu Ontel Sampai ke Belanda

Untuk nomor yang dipertandingkan Johansyah menambahkan ada pra usia dini hingga senior.
"Diperkirakan karateka yang ikut akan mencapai 500-700 peserta," ujar dia.

Ini juga sesuai amanah Ketua KONI Banjarmasin yang ingin kembali mengaktifkan berbagai event olahraga yang hingga saat ini masih kurang gregetnya.

"Ini agendanya akan berlanjut setiap tahun," ujar dia.

Selain kejuaraan juga ada Penataran wasit juri bersertifikasi provinsi dengan mendatangkan para para penatar dari FB Forki.

"Untuk meningkatkan kualitas wasit juri serta menambah kemampuan kapasitas mereka sebagai wasit dan juri," lanjut Johansyah.

Johansyah menjelaskan Penataran wasit juri juga bakal diikuti peserta Kalsel dan Kalteng dan diperkirakan diikuti 70 orang lebih. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved