Mahasiswa UGM Tenggelam

Jenazah Mahasiswa UGM Ricky yang Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya Dimakamkan di Banyuwangi

Pencarian mahasiswa UGM Ricky Dwi Hariyanto (22) oleh tim gabungan yang tenggelam di Sungai Rungan usai setelah ditemukan tak jauh dari TKP, Senin.

Jenazah Mahasiswa UGM Ricky yang Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya Dimakamkan di Banyuwangi
ist/Polres Palangkaraya
Jenazah mahasiwa UGM Ricky Dwi Hariyanto di Sungai Rungan Palangkaraya, Senin 12 Agustus 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID PALANGKARAYA - Pencarian mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Ricky Dwi Hariyanto (22) oleh tim gabungan yang tenggelam di Sungai Rungan Kelurahan Sei Gohong usai setelah ditemukan tak jauh dari TKP lokasi hilangnya korban, Senin (12/8/2019) malam.

Jenazah sempat ditempatkan di ruang kamar mayat RS Doris Sylvanus Palangkaraya untuk dilakukan visum dan pihak keluarga rencananya, Selasa (13/8/2019) hari ini, akan membawa jenazah ke Banyuwangi, Jawa Timur untuk dikuburkan di tempat asalnya.

"Almarhum Ricky Dwi Hariyanto akan diterbangkan ke kampung halamannya di Banyuwangi  menggunakan pesawat dari Bandara Tjilik Riwut di kota Palangkaraya menuju ke Bandara Juanda di Surabaya. Kemudian di teruskan melalui jalur darat menuju Banyuwangi," ujar Kapolsek Bukitbatu, Ipda Ahmad Wira Wisudawan.

Lebih jauh, Ahmad, mengatakan, Ricky Dwi Hariyanto (22) merupakan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang sedang melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) atau KKN di wilayah Kota Palangkaraya ditemukan meninggal dunia, Senin (12/8/2019) pukul 18.35 WIB.

Baca: BREAKING NEWS - Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan Didasar Sungai oleh Tim Penyelam Kalteng

Baca: Rektor UGM dan Keluarga Korban ke Palangkaraya Pantau Pencarian Mahasiswa UGM Ricky di Sungai Rungan

Baca: Camat Kerahkan Masyarakat Cari Mahasiswa UGM Ricky Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya

Baca: Cari Mahasiswa UGM yang Hilang Tenggelam, Petugas Sisir Sungai Rungan Palangkarya hingga Malam Hari

Baca: Sebelum Hilang, Mahasiswa UGM Ricky Lambaikan Tangan Minta dan Tolong di Sungai Rungan Palangkaraya

Korban  (kaus merah paling kanan) sedang patroli Karhutla dengan petugas setempat sebagai bagian dari program pengabdian KKN nya.
Korban (kaus merah paling kanan) sedang patroli Karhutla dengan petugas setempat sebagai bagian dari program pengabdian KKN nya. (Humas Tim KKN UGM Palangkaraya 2019)

Sebelumnya Minggu (11/8/2019) pukul 17.10 WIB Ricky Dwi Hariyanto (22) dilaporkan tenggelam di teluk Pulau Kaja atau Pelabuhan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu Kota Palangkaraya setelah sebelumnya berenang bersama rekan kuliahnya di tepi Sungai Rungan.

Jasadnya diketemukan penyelam tak jauh dari lokasi tenggelam jenazah Ricky , kemudian di bawa ke kamar jenazah RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum sebelum dibawa ke kampung halamannya di Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Propinsi Jawa Timur.

Jenazah mahasiwa UGM Ricky Dwi Hariyanto di Sungai Rungan Palangkaraya, Senin (12/8/2019)
Jenazah mahasiwa UGM Ricky Dwi Hariyanto di Sungai Rungan Palangkaraya, Senin (12/8/2019) (Ist/Polres Palangkaraya)

Kejadian tersebut , menjadi pukulan rekan-rekannya yang hingga saat ini masih menjalankan program kampus UGM untuk masyarakat di Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Korban merupakan mahasiswa semester akhir dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sedang melakukan PPL di Kecamatan Bukit Batu dengan jumlah keseluruhan mencapai 29 orang dengan dosen pembimbing Arief Budiman. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved