Berita Kalteng

Terdampak Puting Beliung, Disdik Bantu Ini untuk Anak Sekolah di Mentangai Kapuas

Disdik Kapuas menyerahkan bantuan berupa pakaian dan perlengkapan sekolah untuk peserta didik yang terdampak angin puting beliung

Terdampak Puting Beliung, Disdik Bantu Ini untuk Anak Sekolah di Mentangai Kapuas
Dari Disdik Kapuas untuk BPost
Disdik Kapuas memberikan bantuan kepada korban terdampak puting beliung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan sebanyak 30 paket pakaian dan perlengkapan sekolah kepada peserta didik PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA yang terkena dampak musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Mantangai Hulu, Kabupaten Kapuas.

Penyerahan bantuan dilaksanakan akhir Agustus tadi yang dirangkai dengan pisah sambut Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mantangai dari Hitler kepada Yunathan.

Acara dilaksanakan di Aula UPT Dinas Pendidikan serta pemberian hadiah dan piala kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat di hadapan ratusan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, SMA se Kecamatan Mantangai serta sejumlah perwakilan peserta didik, menyampaikan rasa empati dari Bapak Bupati Kapuas atas musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Mantangai Hulu.

Baca: Suhu Naik Saat Kemarau, Pebisnis Tanaman Hidroponik di Banjarmasin Mengatasinya Dengan Cara Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung Trans7 MotoGP Italia 2019 Sirkuit Misano, Valentino Rossi Diminta Pensiun?

Baca: Karhutla di Kalsel Capai Rekor, Terekam 166 Hot spot, Heli Water Boombing Fokus di Daerah Ini

Baca: Kayu Ulin Kian Mahal, Penggunaan Atap Sirap Kian Ditinggalkan

"Kami datang mewakili Bapak Bupati Kapuas untuk menyerahkan bantuan perlengkapan belajar berupa tas, buku, alat tulis dan seragam sekolah, ini dilakukan oleh Pemerintah Kabaupaten Kapuas sebagai wujud kepedulian kepada warganya," ucap Suwarno kala itu.

Pria yang juga Dosen pada salah satu PTS di Kapuas ini menambahkan para guru untuk melaksanakan tugas mulianya yakni mengajar dengan penuh komitmen dan professional.

Baca: Melaney Ricardo Sebut Elza Syarief Miliki Ban Karate Saat Ditanya Kesan Bertemu Nikita Mirzani

Baca: Tampilkan Experimen Sains di Kalsel Expo 2019, Stan PT Adaro Indonesia Ramai Dikunjungi Anak-anak

Ia juga mengajak para kepala sekolah dan guru senantiasa mensupport peserta didiknya agar semakin semangat belajarnya demi masa depan yang lebih baik serta melestarikan alam sekitarnya.

"Mari manfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman penghasil sumber gizi, rindang sekaligus memperindah lingkungan. Jika seluruh lahan kita tanami maka insyaallah kebakaran lahan dan hutan yang berdampak pada udara yang tercemar tidak akan terjadi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved