Berita Tabalong

Danramil Haruai Bantu Warga Perbaiki Rumah Tak Layak Huni di Desa Usih Bintang Ara

Kodim 1008/Tanjung selalu berupaya memberi bantuan kepada masyarakat, baik dalam bentuk materi maupun tenaga.

Danramil Haruai Bantu Warga Perbaiki Rumah Tak Layak Huni di Desa Usih Bintang Ara
HO/Kodim 1008 Tanjung
Danramil Haruai membantu memprbaiki rumah warga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kodim 1008/Tanjung selalu berupaya memberi bantuan kepada masyarakat, baik dalam bentuk materi maupun tenaga.

Seperti yang dilakukan Koramil 02/Haruai bersama Baznaz yang mendatangi penerima program rumah tidak layak huni di Desa Usih Kecamatan Bintang Ara.

Sutoyo (55 th) warga Desa Usih Kecamatan Bintang Ara merasa sangat bersyukur Pasalnya ia mendapat bantuan perbaikan tempat tinggal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong.

Baznas Tabalong menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 Juta untuk membeli kebutuhan material perbaikan rumah Sutoyo, dana yang di serahkan Baznas merupakan hasil dari zakat masyarakat.

Ketua Baznas Bapak Mardani menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat muslim yang miskin atau kurang mampu sehingga peruntukkannya benar-benar tepat sasaran.

Baca: Ragam Pertunjukan di Pagelaran Seni Budaya Banjar di Siring, Mulai Kuntau, Mamanda hingga Madihin

Baca: Dinkes Sedia 70 Ribu Masker, Asap Kian Pekat, Kabupaten Banjar Tak Ada Kebijakan Aturan Jam Sekolah

Bedah rumah dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dan TNI Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung. Keterlibatan TNI dalam hal ini adalah wujud sosial dan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan tanggung jawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya, dan sebagai implementasi dari jatidiri TNI sebagai tentara rakya yang selalu manunggal dengan rakyat.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Koramil 02/Haruai termasuk dalam program Mulawarman Peduli yang rutin dilaksanakan dalam rangka membantu warga kurang mampu. Yang kali ini melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Sutoyo.

“Selain membantu tenaga, Kami serahkan pula bantuan berupa semen sebanyak 5 sak. Semoga dapat membantu dalam pengerjaan bedah rumah Bapak Sutoyo dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya” Ucap Danramil 02/Haruai. (Banjarmasjnpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved