Berita Banjarmasin

Dapat Mengenali Diri Sendiri Dan Orang Lain

Menurut mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin ini banyak orang terkenal dan sukses dalam kehidupannya karena memiliki hobi membaca.

Dapat Mengenali Diri Sendiri Dan Orang Lain
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Muhammad Rafiki Wijaya 

BANJARMASINPOST CO.ID- Memang benar buku adalah jendela dunia. Pepatah yang sering Rafiki dengar dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun gandrung buku dan begitu banyak merasakan manfaatnya.

Menurut mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin ini banyak orang terkenal dan sukses dalam kehidupannya karena memiliki hobi membaca.

Bagi pemuda kelahiran Tanah Laut,12 Oktober 2000 ini, membaca selain menjadi hobi yang positif dalam mengisi waktu luang, juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kecerdasan maupun hubungan sosial kita terhadap orang lain.

Muhammad Rafiki Wijaya, demikian nama lengkapnya, sangat menyenangi buku tentang editing foto dan video yang selaras dengan kesukaannya mengedit.

Selain itu ia juga suka membaca beragam novel, komik, buku pengembangan kepribadian, dan pula aneka buku pengetahuan umum.

Baca: Satreskrim Polrs HST Masih Buru Tersangka Pembakaran Hutan dan Lahan di Barabai

Baca: Lima Siswa Asal HST Wakili Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Bupati Chairansyah Ikut Bangga

Beberapa koleks buku dimiliki Rafiki antara lain buku-buku Hukum Konvensional dan Hukum Syariah, Hafal Al-Qur'an dan Lancar seumur hidup, 72 trik cara membaca karakter, Senja dan Pagi, Teknik profesional Photoshop dan sebagainya.

"Dari sekian banya koleksi, menurut saya buku yang spesial itu ialah buku tentang psikologi dan pengembangan diri," ujarnya.

Alasan Rafiki, melalui buku tersebut maka ia dapat mengenali diri sendiri dan orang lain, dapat meraih kesadaran, mengerti perilaku orang lain, sebagai sumber motivasi, dan sarana introspeksi diri.

Jika ada buku baru yang sesuai minatnya, pastinya ingin dimiliki. Biasanya Rafiki menambah koleksinya saat awal bulan dan akhir bulan.

"Jika ika ada uang berlebih dari pekerjaan bawaannya ingin ke toko buku," selorohnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved