Berita Kotabaru

Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru Dilanjutkan, Tanahbumbu Akan Libatkan CSR PT SILO

Pembangunan Jembatan Penghubung antara Pulau Kalimantan dan Pulau Laut Kotabaru sudah mulai ada tanda-tanda untuk dilanjutkan.

Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru Dilanjutkan, Tanahbumbu Akan Libatkan CSR PT SILO
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jembatan Penghubung antara Pulau Kalimantan dan Pulau Laut Kotabaru sudah mulai ada tanda-tanda untuk pembangunan lanjutan setelah mangkrak selama dua tahun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah mangkrak selama dua tahun, pembangunan Jembatan Penghubung antara Pulau Kalimantan dan Pulau Laut Kotabaru sudah mulai ada tanda-tanda untuk dilanjutkan.

Ini menyusul setelah adanya MoU antara Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanahbumbu serta Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Pemerintah pusat akan melakukan revisi terkait bentang jembatan tingginya. Pebiayaan revisi itu langsung ditangani Pemerintah Pusat.

Kabar baik lainnya adalah, selain dana sharing antara Kotabaru dan Tanahbumbu serta Provinsi. Akan ada bantuan dana CSR dari PT SILO untuk pembangunan jembatan penyebrangan tersebut.

Baca: Anak Sophia Latjuba Panggil Papa ke Gading Marten, Eks Gisella Anastasia Balas Ini

Baca: Link Live Streaming Napoli vs Liverpool Liga Champion Malam Ini via TV Online Vidio.com

Baca: Fakta Terungkap Pasca Tiga Setia Gara Bongkar Isi Chat Nikita Mirzani, Seteru Elza Syarief Ucap Ini

Baca: Modifikasi Cuaca Dilakukan di Kalselteng, Pesawat CN-295 Siap Beroperasi Tabur Garam

Menurut Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Selasa (17/9/19) saat ini masih tahap pembicaraan lebih lanjut terkait presentase dana sharing. Sebab akan ada evaluasi lagi terkait dana sharing yang untuk kedepannya setelah perubahan ini.

"Untuk nilai dana sharing antar Kabupaten akan dibicarakan lagi kedepannya. Yang jelas ada tambahan dana CSR dari perusahaan PT SILO yang siap untuk pembangunan jembatan penghubung itu, " katanya.

Terkait besarannya, belum diketahui. Sebab, masih akan ada pembahasan lagi dan revisi rencana pembangunannya. Keterlibatan dari Pemerintah Pusat juga menjadi angin segar keberlanjutan proyek jembatan ini.

Baca: Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra, Astra Daihatsu Berikan Promo Angsuran Rp 2,5 Juta Per Bulan

Baca: Jalan Trans Kalimantan di Lebarkan, Dinas PUPR Relokasi 3 TPS ke Pasar Induk Handil Bakti Batola

Baca: Barito putera vs Bhayangkara : Adu Strategi Dua Pelatih Baru

"Nantinya akan dibahas lagi. Yang jelas pak Bupati Kotabaru dan Bupati Tanahbumbu serta Gubernur sudah tanda tangan MoU terkait kelanjutan pembangunan jembatan itu, " katanya.

Untuk penganggarannya dari daerah sendiri akan dibahas secara bersama-sama antara ekskutif dan legislatif. Nantjnya akan dihitung kemampuan daerah seperti apa demi terbangunnya jembatan penghubung itu. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved