Berita Banjarbaru

Tinggal Satu Raperda Lagi, DPRD Banjarbaru Tidak Tinggalkan Hutang Raperda

DPRD Banjarbaru mengesahkan tiga raperda. Dengan demikian, tersisa satu lagi raperda sebelum pelantikan dprd baru

Tinggal Satu Raperda Lagi, DPRD Banjarbaru Tidak Tinggalkan Hutang Raperda
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Rapat paripurna pengesahan tiga raperda di DPRD Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-DPRD Kota Banjarbaru terus bekerja keras untuk menyelesaikan Raperda di masa akhir jabatan mereka hingga nantinya akan dilantik anggota dewan baru.

Selasa, (24/9) DPRD Kota Banjarbaru, mengesahkan tiga Raperda pada Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru yang dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah.

Pada rapat paripurna ini juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya.

Tiga Raperda yang disahkan yakni Raperda tentang Kota Layak Anak, Raperda mengenai Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Serta Raperda pencabutan Perda Nomor 3 Tahun 2010, tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Banjarbaru.

Baca: Cerita Mayangsari Tentang Khirani Trihatmodjo Dibully di Instagram, Ussy Sulistyawaty Ketakutan

Baca: Hasil Akhir Arema FC vs PSS Sleman Liga 1 2019 Pekan 20, Skor Akhir 4-0, Pesta Gol

Baca: Pasarkan Rumah Via Medsos, Pengusaha Properti Libatkan Selebgram Hits Banua Endorse KPR Bersubsidi

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming TV Online Madura United vs Persela Liga 1 2019 di Vidio.com

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR Iwansyah mengatakan mengapresiasi kinerja dari pada anggota DPRD Kota Banjarbaru meski diakhir jabatan mereka.

"Dari 30 anggota dewan, ada 10 anggota dewan yang tidak duduk lagi untuk periode mendatang. Ada yang karena memang tidak maju lagi dan karena gagal terpilih lagi," katanya.

Pihaknya bangga dengan seluruh anggota DPRD Kota Banjarbaru. Karena sampai dengan akhir masa jabatan ini, para anggota Dewan masih bekerja keras untuk merumuskan dan mengesahkan Raperda.

"Jadi kita hanya tinggal mengesahkan satu Raperda inisiatif yakni raperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. Serta mengesahkan APBD Murni 2020," katanya.

Pihaknya optimis, sebelum pelantikan anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru, satu Raperda dan pengesahan APBD Murni 2020 bisa terselesaikan.

Sekadar diketahui, program legislasi daerah (Proglesda) 2019, DPRD kota Banjarbaru sudah merancang 12 Peraturan Daerah (Perda). Selain itu Selama masa jabatan sejak 2014 lalu, jumlah perda yang disahkan mencapai 70 Perda lebih.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, mengaku bersyukur para anggota Dewan telah mengesahkan tiga buah Raperda lagi, termasuk Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Baca: Polisi Pukul Mundur, Massa Pecah ke Palmerah dan Slipi

Baca: Disudutkan Tak Maksimal Tangani Karhutla, Kepala BPBD Banjarbaru Ungkap Peran Masyarakat Peduli Api

Baca: Kerusuhan Pecah di Depan DPR, Mahasiwa Panjat Pagar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Massa

"Artinya Kota Banjarbaru telah siap menyongsong proses gelaran Pilkada 2020 nanti. Termasuk payung hukumnya," katanya.

Pihaknya berharap, menjelang berakhir masa jabatan anggota DPRD 2014-2019 berakhir. Pekerjaan rumah yang masih menyisakan dua buah Raperda teraebut, bisa diselesaikan (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved