Berita Tanahbumbu

Satu Atap Bangunan Sekolah Rusak Parah, Kepala SMKN 1 Kusan Hulu Siapkan Ruang Cadangan

Puting beliung yang mengamukdi Kusan Hulu membuat atap ruang praktek SMKN 1 Kusan Hulu rusak parah. Kepala SMKN setempat menyiapkan ruang cadangan

Satu Atap Bangunan Sekolah Rusak Parah, Kepala SMKN 1 Kusan Hulu Siapkan Ruang Cadangan
Istimewa
Petugas BPBD Tanahbumbu meninjau sekolah yang diterjang puting beliung terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Bencana puting beliung merobohkan sebuah bangunan rumah dan merusak atap bangunan SMKN 1 Kusan Hulu, Kecamatan Kusan Hulu diakui Koordinator Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahbumbu H Eryanto Rais.

Menurut Eryanto usai meninjau langsung ke lokasi kejadian, kepada banjarmasinpost.co.id,  puting beliung menerjaang tiga buah bangunan sekolah mengakibatkan atap ambruk.

"Dari tiga bangunan yang atapnya ambruk, satu yang rusak parah. Dua bangunan lainnya tidak begitu parah," jelas Eryanto.

Selain meninjau sekolah, tambah Eryanto, pihaknya juga mengunjungi warga yang menjadi korban puting beliung. Petugas juga menyerahkan bantuan logistik berupa makanan dan bantuan lainnya kepada korban.

Baca: Pemprov Kalsel Rombak Jabatan Direksi PT Bangun Banua, Dirut Ari Bastari Dicopot

Baca: Penolakan Mulan Jameela Tandatangani dan Hadiri Sidang, Eks Duet Maia Estianty Hadapi Gugatan

Baca: Puting Beliung Amuk Anjir Pasar dan Ulu Benteng Batola, 1 Rumah Terdampak

Baca: Bukti Kuat Followers Syahrini Hasil Beli Dibongkar Nikita Mirzani, Ini Fakta Instagram Istri Reino

Baca: Saksikan Tanah Longsor di Desa Hapalah Tabalong, Juwita Langsung Lari Menyelamatkan Diri

Sebelumnya Kepala SMKN 1 Kusan Hulu, Mardian dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, melalui telepon genggamnya, Kamis (3/10/2019) membenarkan adanya kejadian itu.

"Alhamdulillah (saat kejadian) tidak ada anak praktek di sana," jelas Mardian.

Petugas BPBD Tanahbumbu menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanahbumbu
Petugas BPBD Tanahbumbu menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanahbumbu (istimewa)

Akibat kejadian itu, bisa dipastikan ruang praktek TKRO siswa untuk sementara tidak bisa digunakan. Namun agar praktek siswa tidak terganggu, pihak sekolah sudah menyiapkan ruang cadangan.

"Sementara kami akan pakai ruang lain dulu selama perbaikan belum selesai. Alhamdulillah ada perhatian banyak yang datang ke sekolah semoga ada kelanjutannya," harap Mardian.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved