Berita Kotabaru

Sambangi Pos Kamling, Polsek Hampang Berikan Bimbingan Serta Penyuluhan

Jajaran Polsek Hampang Polres Kotabaru, lakukan pengecekan pos kamling di wilayah hukumnya.

Sambangi Pos Kamling, Polsek Hampang Berikan Bimbingan Serta Penyuluhan
istimewa
Anggota Polsek Hampang Saat Cek Pos Kamling di Desa Hampang Kecamatan Hampang Kotabaru.jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jajaran Polsek Hampang Polres Kotabaru, lakukan pengecekan pos kamling di wilayah hukumnya.

Sesuai promoter Program 8 membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas. Kapolsek Hampang Ipda Marjoko melalui anggotanya, melakukan cek langsung ke Pos Kamling rt 3 Desa Hampang Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru.

Sesuai intruksi Kapolres Kotabaru Andi Adnan Syafruddin, SIK MM, semua Polsek bisa melakukan pembinaan kepada pos kamling yang ada di wilayahnya. Sehingga, itu menjadi upaya meminimalisir tindak kejahatan dan sigap melaporkan ke pihak kepolisian bila ada sesuatu yang mencurigakan.

Kegiatan itu dilaksanakan pasa Sabtu (28/10/19) sekitar pukul 22.00 wita. Anggota Polsek Hampang yang bertugas yakni Aipda Salman dan Briptu Ardi yang melaksanakan pengecekan pos kamling binaan Polsek Hampang.

Baca: Hasil Akhir Persib vs Persija Liga 1 2019: Skor Akhir 2-0 untuk Kemenangan Maung Bandung

Baca: Hujan Lebat Guyur Kapuas, Dua Desa di Kecamatan Mandau Talawang Dilanda Banjir

Baca: Kemenpan Janjikan Tambahan Formasi CPNS dan PPPK Tanahbumbu Tahun 2020, Tanahbumbu Dapat 145 Formasi

Baca: Warga Tabu Darat Hilir LAS HST Tewas Dipatuk Ular Saat Mencari Ikan, Ada Bekas Gigitan di Tangan

Kapolsek Hampang Ipda Marjoko melalui Kasubbag Humas Polres Kotabaru Iptu H Gatot, Senin (28/10/19) mengatakan pengecekan yang dilakukan anggota merupakan upaya pemberian bimbingan dan penguluhan tentang kamtibmas kepada warga masyarakat yang begadang.

" Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kamtibmas di wilayah masing-masing bisa terjaga dengan baik sehingga masyarakatnnya juga aman dan damai, " katanya.

Anggota Polsek juga memberikan arahan kepada petugas ronda atau jaga pos Kamling agar tetap aktif dalam pelaksanaan tugas jaga keamanan dilingkungannya. Khususnya pada malm hari yang biasanya lebih rawan ketimbang siang hari.

Baca: Usulkan Segini, Kabupaten Tanahlaut Justru Dapat 182 Formasi CPNS

Baca: Hendak Swafoto Berlatar Pantai, Satu Keluarga Tewas Ditabrak Truk, Padahal Sudah Diingatkan Warga

Baca: Isu Tak Sedap Atta Halilintar dengan Pedangdut LA Menyeruak Kala Kasus Bebby Fey Belum Reda

"Disana juga ada bimbingan agar bila terjadi sesuatu agar melaporkannya ke pihak kepolisian tiap ada permasalaham yang timbul agar bisa diantisipasi atau diatasi sehingga kamtibmas tetap terjaga, " katanya.

Setiap sesuatu yang mencurigakan, diharapkan warga segera melapor. Selain itu, warga bisa mengatur jadwal jaga keamanan agar tetap berjalan dengan lancar. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved