Otomotif

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM dan Trio Motor Latih Generasi Muda Sampit

Yayasan Astra Honda Motor bersama PT Trio Motor memberikan pendidikan dan pelatihan teknik sepeda motor kepada generasi muda di Sampit.

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM dan Trio Motor Latih Generasi Muda Sampit
Istimewa/Trio Motor
Pendidikan dan pelatihan teknik sepeda motor kepada generasi muda bertempat di SMKS Santo Yosef Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Yayasan Astra Honda Motor bersama PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) memberikan pendidikan dan pelatihan teknik sepeda motor kepada generasi muda bertempat di SMKS Santo Yosef Sampit.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Astra Honda Motor ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi muda dalam hal pendidikan dan persiapan dalam menghadapi dunia kerja.

Program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan selama sepekan penuh mulai dari 27 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2019 ini juga bertepatan dengan momentum sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Sebanyak 40 orang Siswa dan Alumni SMKS Santo Yosef antusias menyambut kegiatan yang mengupas habis semua pelajaran tentang teknik sepeda motor Honda baik teori maupun praktik.

Baca: Rumah Warga di Desa Awang Ini Tak Layak Huni, 10 Anggota Kodim Barabai Terjun Lakukan Ini

Baca: Kabut Asap Super Pekat, Dinkes Batola Siapkan Rumah Oksigen

Baca: Fakih Tak Lengkapi Persyaratan, Berry Terpilih Secara Aklamasi Jadi Wakil Bupati HST

Baca: Politala Berduka, Diduga Melamun Mahasiswa Ini Tabrak Penanda Truk

Selain itu mereka juga dibekali dengan materi wawasan kebangsaan dan kerohanian yang juga disampaikan oleh TNI, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan Rohaniawan untuk membentuk mental dan sikap para Siswa dan Alumni sebagai generasi muda penerus bangsa. Para peserta juga diasramakan selama seminggu untuk melatih kedisiplinan, kerjasama, dan kebersamaan antar peserta.

Manajer Operasional Yayasan AHM, Henky Sumardi mengatakan bahwa pihaknya bersama Main Dealer melalui program pendidikan dan pelatihan generasi muda ingin memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan teknik dan bisnis sepeda motor.

"Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan dapat membekali Siswa serta Alumni SMKS Santo Yosef agar menjadi SDM yang profesional dan berkarakter sehingga siap menghadapi dunia kerja," tuturnya dalam keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan selama seminggu penuh, Yayasan AHM juga memberikan bantuan berupa 8 unit sepeda motor Honda untuk dapat digunakan sebagai bahan praktik belajar mengajar dan bongkar pasang sepeda motor di SMKS Santo Yosef.

Selain itu, Yayasan AHM bekerjasama dengan PT Trio Motor juga nantinya akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk dapat magang di jaringan Dealer Honda yang ada di Kota Sampit. “Bagi peserta terbaik nanti akan kita berikan kesempatan magang di jaringan AHASS kita yang ada di Kota Sampit,” ucap Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor.

Senada dengan itu Kepala Sekolah SMKS Santo Yosef Sampit, Bambang Widjanarso mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari Yayasan AHM dan PT Trio Motor kepada anak-anak SMKS Santo Yosef.

Pendidikan dan pelatihan teknik sepeda motor kepada generasi muda bertempat di SMKS Santo Yosef Sampit
Pendidikan dan pelatihan teknik sepeda motor kepada generasi muda bertempat di SMKS Santo Yosef Sampit (Istimewa/Trio Motor)

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Yayasan AHM dan Trio Motor karena memberikan perhatian dan fasilitas kepada kami semua. Karena memang perhatian dan kerjasama seperti ini yang kami perlukan untuk dapat memajukan pendidikan khsususnya dibidang teknik dan bisnis sepeda motor di Kota Sampit saat ini,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Subiyanto selaku Advisor Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan AHM bersama PT Trio Motor dengan SMKS Santo Yosef.

Baca: KPU Tetapkan Syarat Bakal Calon Perseorangan di Banjarmasin, Wajib Kumpulkan Dukungan 38.003

Baca: Operasi Antik Intan 2019, Polres HST Sita 104 Butir Charnophene dan 5,78 Gram Sabu

Baca: BPJS Tunggak Pembayaran Sejak Mei di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Isna Jamin Pelayanan Tak Menurun

"Kerjasama yang dilakukan oleh dunia industri dan dunia pendidikan sangatlah penting agar kita dapat mencocokan segala perkembangan pengetahuan dan teknologi yang ada di dunia industri khususnya otomotif kepada sekolah-sekolah di Indonesia agar tercipta link and match antara dunia industri dan pendidikan," tutupnya.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Yayasan Astra Honda Motor dan PT Trio Motor sebagai bentuk CSR dibidang pendidikan, yang mana sebelumnya kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat. Harapan ke depan kegiatan pendidikan dan pelatihan generasi muda ini dapat dilaksanakan di daerah lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved