Saraba Kawa

Capaian Nilai Adipura Tahap II Tabalong Segini, Bupati Anang Syakhfiani Minta Lakukan Pembenahan

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani setelah dilakukan pembinaan seluruh pihak bergerak untuk melakukan pembenahan terkait adipura

Capaian Nilai Adipura Tahap II Tabalong Segini, Bupati Anang Syakhfiani Minta Lakukan Pembenahan
Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memimpin rapat adipura pasca hasil penilaian tahap II yang dicapai Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Penilaian untuk Adipura sudah memasuki tahap kedua, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar rapat pembinaan teknis Adipura Provinsi untuk mengetahui hasil dari Penilaian II ini.

 Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan program Adipura merupakan salah satu pendorong bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan menjaga kebersihan lingkungan.

 “Kegiatan pembinaan ini untuk membantu meningkatkan kinerja program Adipura, dari setiap aspek yang tergolong dalam poin penilaian,” ujarnya.

Setelah dilakukannya pembinaan ini diharapkan seluruh pihak bergerak untuk melakukan pembenahan. Bukan hanya untuk penilaian adipura melainkan juga membawa semangat perubahan dalam pembentukan karakter di semua lapisan.

 Kepala DLH Tabalong Rowi Rawatianice, memaparkan, hasil penilaian untuk Kabupaten Tabalong tahap I periode 2019 memperoleh nilai 74.48 dan tahap 2 mengalami kenaikan menjadi 80.13.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kabid Pengelolaan Persampahan Limbah B3 dan Kemitraan DLH Provinsi Kalsel, Benny Rahmadi mengatakan ada 15 titik pantau untuk setiap penilaian Adipura dari masing-masing kabupaten dengan variasi masing-masing titik pantau.

“Secara keseluruhan Tabalong mengalami peningkatan dan sudah melampaui nilai passing grade, saya berpesan agar setiap titik pantau selalu dijaga untuk verifikasi selanjutnya,”jelasnya. (aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved