BPost Cetak

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar, Garuda Muda Yakin ke Final

Timnas Indonesia U-23 optimistis bisa melewati adangan Myanmar pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Sabtu (7/12) sore

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar, Garuda Muda Yakin ke Final
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Sabtu (7/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 optimistis bisa melewati adangan Myanmar pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Sabtu (7/12) sore. Meski lolos sebagai runner up, Garuda Muda—julukan Indonesia—berstatus tim terproduktif sejauh ini.

Dari lima pertandingan fase penyisihan grup B, tim polesan Indra Sjafri itu sukses menceploskan 17 gol. Jumlah ini terbanyak dari 11 negara yang mentas di cabang olahraga sepak bola. Angka 17 itu sebenarnya juga dibukukan Vietnam, kampiun grup B yang di laga semifinal lainnya bertemu Kamboja.

Namun, Garuda Muda lebih baik dalam hal jumlah kemasukan yakni cuma dua gol, unggul dua gol atas Vietnam. Statistik ini membut kapten Garuda Muda, Andy Setyo percaya diri. Kendati Myanmar juara grup A dan memiliki waktu istirahat lebih lama, Andy yakin ia dan rekan setim bisa menjegal Myanmar.

Pada SEA Games 2017, Garuda Muda memukul Myanmar dengan skor 3-1 pada laga perebutan medali perunggu di Selayang, Malaysia.

Kalah 0-3 dari Semen Padang, Barito Putera Belum Lolos dari Degradasi

Live RCTI! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar, Semifinal Link TV Online Metube.id

Ditaklukkan Madura United 1- 4, Suporter Kalteng Putra Turun ke Lapangan

“Kami semua termotivasi untuk tampil baik di babak semifinal. Saya tidak tahu banyak soal permainan mereka tapi yang jelas semua pemain sudah siap untuk pertandingan lawan mereka,” ujar Andy kepada Tribun Network, Jumat (6/12).

“Kami ini sudah bergabung lama, sudah tahu karakter masing-masing. Yang paling penting adalah komunikasi antarpemain. Jika itu berjalan, semua akan aman,” sambung palang pintu PS Tira Persikabo itu.

Bagaimana dengan kondisi pemain Garuda Muda? Indra memastikan semua pemain dalam kondisi bugar dan siap bertempur untuk menyegel tempat di partai final.

Kemarin, Saddil Ramdani dan kolega memulai sesi latihan di Stadion Rizal Memorial—yang menjadi tempat berlangsungnya babak semifinal—sekitar pukul 07.00. Latihan diawali pemanasan statis kemudian joging bersama keliling lapangan yang dilanjutkan dengan latihan mengumpan. Setelah itu, Indra membagi pemainnya untuk latihan taktik dan strategi permainan.

Menjelang akhir sesi latihan, Indra memberi menu latihan tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua kiper yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

“Ya kami siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kami punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” tegas Indra.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved