Berita Kalteng

22 Pasien Kalteng PDP Covid-19 Masih Dirawat, Kondisi Tiga Orang Diantaranya Tidak Stabil

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (19/3/2020) sore, merilis update terbaru

22 Pasien Kalteng PDP Covid-19 Masih Dirawat, Kondisi Tiga Orang Diantaranya Tidak Stabil
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Petugas periksa suhu tubuh pegunjung Citi Mal di Jalan Jenderal Soedirman, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, Kamis (19/3/2020), 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (19/3/2020) sore, merilis update terbaru tentang jumlah pasien dengan pengawasan (PDP).

Disebutkan, para pasien itu dirawat di RSUD Doris Sylvanus, Palangkaraya, dan RSUD Imanuddin, Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung, Kamis (19/3/2020), menerangkan, hingga saat ini perkembangan data terbaru pukul 15.00 WIB  belum ada terkonfirmasi positif Covid-19.

Data orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah Kalteng berjumlah 70 orang yang masing-masing berada di Kabupaten Gunungmas sebanyak 1 orang, Katingan sebanyak 2 orang, Kotawaringin Barat sebanyak 11 orang.

Sedangkan di Kotawaringin Timur sebanyak 23 orang, Palangkaraya sebanyak 12 orang, Pulangpisau sebanyak 1 orang, Kapuas sebanyak 3 orang, Barito Utara sebanyak 12  orang dan Murungraya sebanyak 5 (lima) orang.

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Isolasi Diri

Masih Ada Penjagal Tak Mau Gunakan Rumah Potong Hewan di Mabuun Kabupaten Tabalong

Polres HSS Modifikasi Water Canon Jadi Fasilitas Cuci Tangan, Cegah Corona Warga Dicek Suhu Tubuh

Dinas PUPR Kalsel Lakukan Pemeliharaan Berkala Saluran Pembuang di Haruyan Dayak

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalteng berjumlah 22 orang yang masing-masing tersebar di Kabupaten Barito Utara sebanyak 2  orang, Barito Selatan sebanyak 1 orang, Palangkaraya sebanyak 11 orang, Sukamara sebanyak 2  orang, Kotawaringin Barat sebanyak 4 orang, Seruyan sebanyak 1 orang dan Katingan sebanyak 1 orang.

Diungkapkan Leonard yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perkimtan Kalteng, dari jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) total kasus sebanyak 22 orang dengan progress, hasil negatif COVID 19 sebanyak 10 orang,

Hasil positive COVID 19 , nol orang atau tidak ada dan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak  12 orang .

Masih menurut Mantan Kadis PU Kalteng tersebut, kondisi pasien dalam pengawasan (PDP) suspek COVID 19 yang sedang dalam perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) dan Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS) sampai saat ini masih distabilkan.

"Namun, ada 3 pasien PDP yang masih dirawat di rumah sakit, kondisi fisiknya masih kurang stabil," ujarnya.

Dia merinci,  pasien dalam Pengawasan (PDP) terdiri dari Pelajar 1 orang, wiraswata 5 orang, PNS 7 orang, Profesional 1 orang, dan 1 balita.

Lahir di Wuhan Lalu Menyebar ke 150 Negara, Virus Corona Ternyata Bukan Rekayasa Genetika, Buktinya?

Komisi III DPRD Banjarbaru Periksa Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja di TPA Gunung Kupang

Masuk Masa Panen, Bulog Kalsel Jamin Stok Beras dan Bahan Pokok Tercukupi Hingga 5 Bulan

Buron 7 Bulan dari Rutan, Pria Ini saat Akan Ditangkap Kabur dan Lakukan Perlawanan hingga Didor

Riwayat bepergian PDP yang diketahui sebanyak 1 orang pasien memilki riwayat bepergian ke luar negeri dan 6 orang riwayat bepergian ke daerah terjangkit.

"Jumlah Ruang Isolasi dari 3 rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah, total 7 ruangan dengan jumlah tempat tidur sebanyak 36. Sedangkan tempat tidur yang terpakai, hingga saat ini 22 buah," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved