Pilgub Kalsel 2020

Surat Tugas dari Partai Demokrat, Ini Langkah Denny di Pilkada Kalsel 2020

Demokrat memberi dukungan kepada Denny Indrayana sebagai Calon Gubernur, memastikan koalisi untuk maju dan memastikan nama Calon Wakil Gubernur

ISTIMEWA
Prof Dr H Denny Indrayana, bakal ikut dalam Pilgub Kalsel 2020. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Menteri Hukum dan HAM RI di era kepemimpinan Presiden SBY, Prof Dr H Denny Indrayana, mendapat kabar gembira karena menerima sinyal dukungan konkret dari Partai Demokrat dalam tahapan pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Kalsel dalam Pilgub Kalsel 2020.

Sinyal dukungan tersebut makin nyata, dengan terbitnya surat tugas yang ditujukan kepada Denny untuk mencari pasangan Calon Wakil Gubernur dan membangun koalisi untuk mencukupkan kursi dukungan partai.

"Surat tugasnya itu baru berupa hasil scan, jadi fisiknya mungkin baru diterima satu dua hari ke depan," kata Denny dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (30/5/2020).

Meski demikian, menurut Denny, surat tugas tersebut menjadi penanda dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya, sekaligus menjadi suatu langkah kemajuan dalam tahapan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Kalsel.

"Intinya, memberikan dukungan sebagai Calon Gubernur, memastikan adanya koalisi untuk maju dan memastikan nama Calon Wakil Gubernurnya," urai Denny.

Pilkada Kalsel 2020: Denny Indrayana Kantongi Restu Partai Demokrat Jadi Cagub Kalimantan Selatan

Pilkada Kalsel 2020: KPU dan Bawaslu Kalsel Ikuti Rakor via Konferensi Video Daring

Ia menyatakan, tahapan untuk membangun koalisi dan menentukan Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya saat ini memang sudah dalam tahap finalisasi.

Menurut Denny, jika surat tugas sudah diterimanya secara fisik, maka akan segera diserahkan dan dikomunikasikan dengan Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel.

"Hari Senin mudah-mudahan bisa dimasukkan ke Gerindra, karena Gerindra juga meminta tambahan berkas terkait kepastian partai koalisi dan nama Bakal Calon Wakil Gubernur sebagai berkas penguat," kata Denny.

Diketahui, DPD Partai Demokrat dan DPD Partai Gerindra termasuk di Kalsel memang sering menjalin komunikasi politik.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved