Berita HSS

Persiapan Sambut Belajar Tatap Muka, SMP di Kabupaten HSS Bikin Simulasi Protokol Kesehatan

Sejumlah SMP di HSS sudah simulasi meliputi sosialisasi dan fasilitas pra tahun ajaran baru. Mulai strategi berangkat ke sekolah hingga proses belajar

istimewa/Humas SMAN 3 Kandangan
PPDB di SMAN 3 Kandangan, sejak Senin (29/6/2020) kemarin, menerapkan protokol kesehatan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP telah dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sesuai pos masing-masing. Pada 26 Juni masing-masing masih sekolah sudah membagikan raport.

Saat ini sedang libur semester sampai 12 Juli mendatang. Menyambut new normal, sekolah-sekolah pun menyiapkan protokol kesehatan cegah covid-19 jika nanti kegiatan belajar dilakukan secara tatap muka.

Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan HSS, Disdik HSS, Jauhartati, kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/6/2020) menjelaskan, beberapa SMP sudah membuat simulasi.

Simulasi meliput sosialisasi dan fasilitas pra tahun ajaran baru. Mulai strategi berangkat ke sekolah, baik siswa, guru dan tenaga kependidikan hingga strategi selama proses belajar mengajar dan jenis kegiatan.

Menurut Tati,  kegiatan belajar mengajar (KBM) semasa pandemi maupun new normal, dilakukan dengan beberapa strategi. 

PPDB Online Gangguan Akses Web, Begini Kata Ketua Posko PPDB SMAN 1 Rantau

Program Giro iB Al-Amanah Bank Kalsel Syariah, Makin Permudah Keperluan Transaksi Bisnis Nasabah

Web PPDB Online Ngadat Seharian, Panitia Pendaftaran SMAN 6 Banjarmasin Tunggu Informasi Resmi

Seperti kegiatan sosialisasi dan fasilitas pra tahun ajaran baru, antara lain seluruh arena sekolah yang diseprot disinfektan.

Seluruh guru mendapat sosialisasi strategi kegiatan belajar mengajat (KBM)dan silabus masa covid-19 maupun masa new normal yang disusun berdasarkan Kemendikbud.  

Selain guru, strategi KBM juga disosialisasikan ke orangtua siswa secara virtual. Sekolah harus bersih dari pedagang baik di dalam maupun di luar sekolah.

Siswa diminta menyediakan tempat makan dan minum dari rumah. Sedangkan sekolah menyediakan wastafel, hand sanitizer di depan kelas, pendeteksi suhu tubuh, menyediakan masker cadangan bagi warga sekolah.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved