Breaking News:

Berita Tapin

BPJS untuk Bocah Pengidap Tumor Didaftarkan Dinsos Kabupaten Tapin

Bocah 11 tahun penderita tumor di perut didaftarkan Pemkab Tapin ke BPJS supaya mendapat dukungan pengobatan selanjutnya.

MEDSOS TRT
Muhammad Zaini Akbat (11 tahun) dari Dusun Limpana RT 5 RW 3, Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), memerlukan donasi biaya berobat dari para dermawan, Sabtu (1/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Usaha Pemerintah Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, mengupayakan biaya perawatan melalui Pemerintah Kabupaten berbuah manis.

Muhammad Zaini Akbar (11 tahun) bocah pengidap tumor di bagian perut akan didaftarkan menjadi peserta asuransi kesehatan pada Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu dikatakan H Ibnu Mulkan, Kepala Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (4/8/2020).

"Dinas Sosial Kabupaten Tapin yang akan mendaftarkan kepesertaan BPJS anak pengidap tumor," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Ibnu Mulkan mengaku baru dari Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tapin mengurus keperluan anak warga.

Bocah Pengidap Tumor Asal Kabupaten Tapin Perlu Donasi Dermawan

Cegah Covid-19, Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diterapkan di Kabupaten Tapin

RSUD Datu Sanggul Kabupaten Tapin Bukan RS Rujukan Pasien Covid-19

Kades Rumintin Sebut Setiap Tahun Usulkan Perbaikan Jembatan ke Pemkab Tapin

Jembatan di Kumpai Kabupaten Tapin Baru Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Selain kepastian Muhammad Zaini Akbar mendapatkan kartu BPJS dari Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

Pemerintah Kabupaten Tapin akan mengganti seluruh biaya berobat yang dikeluarkan pasangan suami istri, Yuyun Sutiono dan Wati, selama ini.

"Saya diminta pihak Dinas Sosial Kabupaten Tapin mengimpukan data dukung biaya selama berobat seperti kwitansi dan nota," kata Ibnu Mulkan.

Kondisi kesehatan Muhammad Zaini Akbar mendapat simpati dari relawan di Kabupaten Tapin yang menggalang donasi melalui media sosial dan meminta sumbangan sukarela untuk biaya operasi.

Muhammad Zaini Akbar hanya terbaring lemah di rumah orangtunya di Dusun Limpana RT 5 RW 3 Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

Perut bocah berusia 11 tahun itu membesar diduga karena mengidap penyakit tumor. Dia memerlukan uluran donasi para dermawan di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),

Menurut Ibnu Mulkan, anak warganya itu, sebelumnya pernah menjalani perawatan dan operasi di RSUD Ulin, Banjarmasin.

"Entah, bagaimana ceritanya, penyakit tumor anak warganya itu tidak sembuh, justru semakin parah, padahal sudah ditangani pihak RSUD Ulin, Banjarmasin," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved