Breaking News:

Berita HSS

APBD Perubahan HSS 2020 Menjadi Rp 1.210.425.821.000, Ini Harapan DPRD

Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah sepakat Raperda Perubahan APBD HSS 2020 di tetapkan sebagai Perda, Rabu (16/9/2020).

diskominfo HSS
Rapat paripurna menyepakati Raperda Perubahan APBD HSS 2020 menjadi Perda di Gedug DPRD HSS, Rabu (16/9/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah sepakat Raperda Perubahan APBD HSS 2020 di tetapkan sebagai Perda, Rabu (16/9/2020). Untuk itu, pasca perubahan, APBD-P 2020 HSS menjadi Rp 1.210.425.821.000 ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD HM Kusasi dan dihadiri 22 anggota dewan.

Sebelum penetapan, enam fraksi menyampaikan pendapat akhirnya. Diawali pendapat Fraksi PKS melalui juru bicara Mandiansyah. Fraksi PKS berharap penggunaan anggaran bisa direalisasi secara maksimal dengan sisa waktu empat bulan lebih sampai Desember mendatang. Sedangkan juru bicara Fraksi Golkar Mukhlis Ridhani berharap, setelah perubahan APBD disahkan, kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat terus berjalan.

“Catatan yang kami sampaikan saat rapat gabungan agar mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten,” kata Mukhlis.

Jubir Fraksi Gerindra-PAN, Ryan Darmawan, saat menyampaikan pendapat akhir fraksinya menyatakan mendukung pelaksanaan Perda APBD-P 2020.

“Tentunya tetap melaksanakan fungsi pengawasan, yang merupakan salah satu tugas anggota DPRD,” ujarnya. Adapun fraksi PKB, dengan juru bicara Muhammad Yurni berharap dengan disepakati APBD-P 2020, tingkat kemiskinan bisa berkurang, kesejahteraan rakyat bisa meningkat.

Lakukan Kunker, Dewan Kabupaten Paser Kaltim Pelajari Pokok Pikiran DPRD HSS

“Semoga program-program yang telah disusun bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Jubir Fraksi Nasdem, Yopie Alfiani, mengingatkan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) selaku pengguna anggaran agar segera merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan pada anggaran perubahan.

Resmikan SPBU Baru di Angkinang, Bupati HSS Minta Prioritaskan Layani Kebutuhan Masyarakat

”Program-program yang telah disusun jangan sampai baru dikerjakan di akhir tahun,” ujarnya.

Yopie pun mengimbau, agar usul, saran, pertimbangan yang telah disampaikan fraksi-fraksi di DPRD HSS segera ditindaklanjuti sesuai proporsi dan kewenangan yang dimiliki Pemkab HSS. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved