Breaking News:

BLT UMKM 2021

Belum Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek di eform.bri.co.id/bpum

Memasuki April dan Ramadhan 1442 H, pemerintah kembali menyalurkan Banpres Usaha Mikro (BPUM) UMKM alias BLT UMKM di April 2021.

Editor: M.Risman Noor
Isti Rohayanti
Petugas Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin melayani masyarakat yang membuat AK 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memasuki April dan Ramadhan 1442 H, pemerintah kembali menyalurkan Banpres Usaha Mikro (BPUM) UMKM alias BLT UMKM di April 2021.

Untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta ini, UMKM harus memiliki izin dan diusulkan Dinas Koperasi dan UKM di kabupaten/kota.

Segera daftarkan UMKM anda secara online melalui oss.go.id untuk perizinan. Untuk mengecek penerima BLT UMKM klik eform.bri.co.id.

Sekadar diketahui, pemerintah melanjutkan BLT UMKM di tahun 2021 dengan total anggaran sebesar Rp 15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro.

Baca juga: Sudah Hampir 20 April, Coba Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan dan Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: PPNI Sumsel Kecam Keras Aksi Orangtua Pasien Pukul Perawat, Minta Pelaku Dihukum Berat

Syarat untuk mendapatkan bantuan ini, UMKM harus menunjukkan surat keterangan usaha dan tidak sedang mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bagi nasabah Bank BRI, dapat mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM, dengan cara mengecek secara online melalui laman eform.bri.co.id/bpum.

Kepala Bidang Industri Disdagperinkop dan UKM, Ferdinan Junarko, saat memantau pelayanan bagi pelaku UMKM di kantornya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Kepala Bidang Industri Disdagperinkop dan UKM, Ferdinan Junarko, saat memantau pelayanan bagi pelaku UMKM di kantornya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (DISDAGPERINKOP KABUPATEN KAPUAS)

Kepala Bidang Industri Disdagperinkop dan UKM, Ferdinan Junarko, saat memantau pelayanan bagi pelaku UMKM di kantornya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (DISDAGPERINKOP KABUPATEN KAPUAS)

1. Buka laman eform.bri.co.id/bpum.

2. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kode verifikasi.

3. Klik 'Proses Inquiry'.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved