Breaking News:

Berita Banjarmasin

Narkoba Kalsel, BNNP Sita Hampir 1 Kg Sabu dan Amankan 2 Tersangka di Kawasan Hulu Sungai

Narkoba Kalsel, Jajaran Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalsel berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika dengan barang bukti sabu seberat

Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Narkoba Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Lapalonga memimpin pers rilis pengungkapan kasus peredaran gelap sabu jaringan Hulu Sungai di Kantor BNNP Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Narkoba Kalsel, Jajaran Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalsel berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika dengan barang bukti sabu seberat hampir 1 kilogram dan mengamankan 2 orang tersangka.

Lebih spesifik, sabu seberat 916,39 gram disita sebagai barang bukti dari tersangka yang diduga merupakan bagian dari jaringan pengedar narkotika di kawasan Hulu Sungai, Provinsi Kalsel.

Hasil penyelidikan dan pengungkapan ini dibeberkan dalam pers rilis yang dipimpin Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Lapalonga di Halaman Kantor BNNP Kalsel, Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin, Kamis (6/5/2021).

Dua tersangka yaitu berinisial FR (55) warga Jalan Pekapuran A, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dan SA (61) warga Jalan Desa Mahang, Kelurahan Sei Hanyar, Kecamatan Pandawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dihadirkan dalam pers rilis ini.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Ratusan Gram Sabu di Banjarmasin Dimusnahkan, THM Nakal Juga Akan Tindak

Baca juga: Narkoba Kalsel, Lelaki di Landasan Ulin Banjarbaru Gagal Edarkan 45 Paket Sabu

Baca juga: Narkoba Kalteng, Hendri Dicokok Saat Bawa Sabu Saat Lewat Pos Penyekatan Telawang Kotim

Baca juga: Narkoba Kalteng, Pemilik 13 Paket Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Kapuas

Selain kedua tersangka, sejumlah barang bukti di antaranya berupa sabu yang dikemas dalam 9 kemasan besar dan 1 kemasan kecil, 1 unit sepeda motor, 2 telepon genggam serta 1 kaleng makanan ringan turut dihadirkan.

Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Lapalonga mengatakan, pengungkapan berawal dari informasi yang diterima BNNP Kalsel tentang adanya dugaan aktivitas distribusi sabu ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas BNNP Kalsel berhasil mengidentifikasi tersangka FR dan melakukan pengejaran.

Tak kooperatif, FR justru mencoba melarikan diri dan terlibat kejar-kejaran dengan petugas hingga akhirnya dapat diringkus di Jalan A Yani Km 97, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kamis (29/4/2021).

Dari tersangka FR petugas berhasil menemukan barang bukti sabu seberat hampir 1 kilogram tersebut.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved