Breaking News:

Harga Bitcoin

Harga Bitcoin Bakal Kembali Melonjak, Stabil di Kisaran US$ 33.000 hingga US$ 36.000

Kabar menggembirakan bagi investor mata uang kripto. Harga Bitcoin menunjukkan harga cukup stabil dan diprediksi akan melonjak.

Editor: M.Risman Noor
net
bitcoin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar menggembirakan bagi investor mata uang kripto. Harga Bitcoin menunjukkan harga cukup stabil dan diprediksi akan melonjak.

Mata uang kripto yang paling dominan diminati investor ini cukup stabil di harga US$ 33.000 hingga US$ 36.000 sejak awal Juli lalu.

Sempat menyentuh level US$ 35.943,24 pada Senin (5 Juli), harga Bitcoin kemudian melorot ke US$ 33.333,90, mengacu data CoinDesk.

Harga yang berfluktuatif masih terbilang wajar walau belum menjadi harga terbaik yang sempat tembus hingga US$ 40.000.

Baca juga: GPU Murah Bakal Banjiri Pasar, Penambang Bitcoin China Kompak Jual Murah Imbas Tekanan Pemerintah

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Emas di Pegadaian 5 Juli 2021, Begini Cara Menabung Emas

Hanya, melansir The Independent, data pasar kritpto terbaru dari perusahaan analitik Glassnode menunjukkan, telah terjadi peningkatan signifikan dalam apa yang disebut akun paus, yang biasanya merupakan sinyal bullish.

Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. (PEXELS/WORLDSPECTRUM)

Peningkatan crypto whales, akun yang menyimpan lebih dari 1.000 Bitcoin, terjadi bersamaan dengan rekor yang membawa harga Bitcoin ke level tertinggi sepanjang masa di atas US$ 64.000 pada April lalu.

Jumlah akun paus mencapai level tertinggi dalam dua bulan terakhir, yang mengarah ke spekulasi bahwa kenaikan harga Bitcoin yang signifikan bisa terjadi.

Data Glassnode mengungkapkan, jumlah akun paus bertambah 80.000 menjadi 4,126 juta, hanya beda beberapa ratus ribu dari rekor tertinggi yang terlihat pada Februari 2021.

Dilansir kontan.co.id, peningkatan crypto whales biasanya dilihat sebagai tanda bullish. Sebab, memperlihatkan mereka yang memiliki kekuatan paling besar di pasar saat ini sedang mengumpulkan Bitcoin.

Baca juga: Gerakan Ekonomi Masyarakat, Tanahlaut Genjot Pengembangkan Lima Destinasi Wisata Lokal

“Peningkatan terbaru dalam keseimbangan akun paus menunjukkan, bagian bawah mungkin telah tercapai,” kata Omkar Godbole dari CoinDesk.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved