Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Forkopimda Kalteng Turun ke Lapangan Tertibkan Protokol Kesehatan di Palangkaraya

Pengambil kebijakan di Bumi Tambun Bungai semakin optimal melakukan penanggulangan wabah yang banyak merenggut jiwa manusia tersebut

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polda kalteng
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng, Rabu (7/7/2021) malam turun ke lapangan melakukan sosialisasi untuk tindaklanjut intruksi mendagri terkait penanganan Covid-19 di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, termasuk dalam zonasi level 4 risiko tinggi penyebaran virus covid-19.

Pengambil kebijakan di Bumi Tambun Bungai semakin optimal melakukan penanggulangan wabah yang banyak merenggut jiwa manusia tersebut.

Keluarnya Instruksi Mendagri nomor 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan ditindakanjuti serius oleh Forkopimda Kalteng.

Rabu (7/7/2021) malam, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo bersama Wakil Gubernur dan Danrem 102 Panju Panjung serta Forkopimda turun memimpin pemberangkatan Satgas Gabungan Operasi Yustisi melakukan penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 serentak di seluruh wilayah Kalimantan Tengah di Pos Bundaran Besar, Kota Palangkaraya.

Baca juga: Penganiayaan Kalteng, Sayat Anak Tiri dengan Sajam, Warga Kapuas Ditangkap

Baca juga: Masuk Kalteng Lewat Pasar Panas Benua Lima Bartim, Warga Kalsel Wajib Suket Negatif Covid-19

Komitmen Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Korem 102 Panju Panjung dan pemerintah daerah dalam meningkatkan upaya penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah tidaklah main-main, semua tempat dalam penerapan protokol kesehatan diperketat, bukan hanya penyekatan batas provinsi tetapi juga operasi yustisi di dalam Kalteng semakin ketat.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menegaskan, pihaknya optimal menindaklanjut Instruksi Mendagri mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami semaksimal mungkin menanggulangi covid-19 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri. Karena Kalteng termasuk dalam prioritas yang diinstruksikan oleh pusat untuk pelaksanaan PPKM Darurat dengan mempertimbangkan kriteria zonasi level 4," ujarnya.

Baca juga: Muhammad Rasyid Al Jabar dan Aprilia Ananda Juara Satu Duta Genre Kabupaten Tapin

Ditegaskan orang nomor satu di Polda Kalteng ini, patroli satgas gabungan akan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, dengan harapan menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang melanggar sesuai ketentuan PPKM Darurat yang diberlakukan.

Kepada masyarakat, dia menegaskan, bagi yang melakukan perjalanan harus melengkapi administrasi sesuai ketentuan pemerintah, sedangkan pemilik usaha warung makan, restoran, kafe, dan tempat kuliner lainnya, hanya diberikan toleransi sampai pukul 20.00 wib.

"Tidak boleh menyediakan makan di tempat, dan hanya menyediakan layanan antar atau dibawa pulang," tegasnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahnan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved