Breaking News:

PPKM Banjarmasin

PPKM Level 4, Puluhan Ribu Warga Banjarmasin Bakal Terima Bantuan Uang dan Beras

PPKM Banjarmasin. Warga Banjarmasin yang terdapat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial akan daoat bantuan uang tunai hingga beras selama PPKM level 4.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
FACEBOOK PEMKO BANJARMASIN
Kepala Dinsos Kota Banjarmasin, Kepala Kantor Pos Banjarmasin dan Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel menemui Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, terkait rencana bantuan kepada warga selama penerapan PPKM level 4, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PPKM Banjarmasin. Puluhan ribu warga di Kota Banjarmasin yang terdampak PPKM Level 4 bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Warga di ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan yang akan menerima bantuan, berupa uang tunai hingga beras.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Iwan Ristianto, menjelaskan, bantuan akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia mulai hari ini, Senin (26/7/2021) hingga maksimal Kamis (5/8/2021).

"Penerimanya adalah warga yang termasuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.  Jumlahnya masih sama seperti sebelumnya," ucapnya.

Dirincikan oleh Iwan, berdasarkan data yang ada, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banjarmasin mencapai 23.840.

Baca juga: Masa Penerapan PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin Dipersingkat

Baca juga: Aman, Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin

Jumlah tersebut gabungan dari penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10.173 penerima dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 13.667 penerima. 

Ada pun bantuan yang disalurkan nantinya, yakni berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk dua bulan dan beras 10 kilogram per KPM. 

Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel, Imron Rosidi menjelaskan bahwa untuk Kota Banjarmasin, ada 238 ton beras yang disiapkan oleh Bulog. "Semoga bisa dipercepat penyalurannya," timpalnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kota Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono, mengatakan, ecara teknis penyaluran bantuan sudah berlangsung sejak Minggu (25/7/7/2021) di Kantor Pos Banjarmasin yang beralamat di Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Namun lantaran pandemi Covid-19 di Banjarmasin sedang meningkat, Lilik mengaku penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Termasuk, menambah menambah titik lokasi penyaluran.

Baca juga: Banjarmasin PPKM Level 4, Satgas Belum Bisa Terap Penyekatan dan Jam Malam

Baca juga: Warga Tak Menurut Ditegur Petugas Penegakan PPKM di Kalsel, Rapid Test Antigen Ditempat

"Kami akan menambah titik yakni di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan.

Di susul kemudian di kantor kelurahan, khusus untuk penyaluran beras dari pagi hingga siang," jelasnya.

Terkait dengan adanya program bantuan untuk warga Banjarmasin tersebut, Kepala Dinsos Banjarmasin berserta Kepala Kantor Pos Banjarmasin hingga Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel menemui Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved