Breaking News:

PPKM Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Minta Bansos PPKM Tepat Sasaran

Kementerian Dalam Negeri melalui Inmendagri Nomor 21 Tahun 2021 meminta pemerintah daerah harus melakukan percepatan penyediaan alokasi

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Milna sari
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Dalam Negeri melalui Inmendagri Nomor 21 Tahun 2021 meminta pemerintah daerah harus melakukan percepatan penyediaan alokasi anggaran yang memadai dalam APBD untuk bantuan sosial.

Pemerintah daerah diminta memberikan bantuan sosial bagi individu/keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Namun anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo Rabu (28/7/2021) mengatakan dampak pandemi sudah dirasakan oleh pelaku usaha sudah berlangsung sejak awal pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus pandemi Covid-19.Tidak hanyak oleh pengusaha kecil, akan tetapi semua sektor pengusaha terdampak.

Ia menjelaskan pelaku usaha besar maupun petani sudah terdampak perekonomian, bahkan hasil panen masyarakat di daerah Jawa Timur tidak laku dipasaran.

Baca juga: PPKM Level 3 di Kabupaten Tapin Kalsel Akan Segera Diterapkan

Baca juga: Usai Sosialisasi, PPKM Level 4 di Banjarmasin Mulai Diberlakukan

Baca juga: Selama PPKM Level III, Bupati Banjar Saidi Mansyur Minta Masyarakat Tak Resah

Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk wilayah Kalimantan Selatan mengalami nasib yang sama, mengingat perekonomian masyarakat sedang dalam menurun.

"Pendapatan tetap hanya ASN dan sejenisnya, sedangkan yang lain mengalami penurunan," ujar ketua komisi dua DPRD Kalsel ini.

Karenanya ia meminta bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak akibat PPKM level 4 ini bisa tepat sasaran dengan pertimbangan penghasilan keluarga.

Lanjut, dampak perekonomian terhadap masyarakat harus mendapatkan perhatian, sehingga terlahirnya solusi untuk mengatasi.

Ketua fraksi PDIP DPRD Kalsel ini juga mempertanyakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah ditujukan kepada siapa saja. Sedangkan yang terdampak PPKM adalah seluruh masyarakat menjadi imbas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved