Breaking News:

Harga Bitcoin

Harga Bitcoin Tembus US$ 40.000, Perdana Sejak Pertengahan Juni Bikin Trader Kembali Bergairah

Harga Bitcoin akhirnya menembus level US$ 40.000, pertama kali sejak pertengahan Juni lalu, membawa para trader kembali ke pasar.

Editor: M.Risman Noor
net
bitcoin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para trader Bitcoin kini kembali bergairah. Harga terbaru tembus U$ 40.000.

Harga bitcoin mencapai U$ 40.000 ini menjadi pertama kalinya sejak Juni 2021.

Mengacu data CoinDesk, pada Rabu (18/7) pukul 12.27 WIB, harga Bitcoin ada di US$ 40.0275,54 atau naik 7,59% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Volume perdagangan harian untuk Bitcoin mencapai US$ 9,2 miliar, tertinggi sejak 22 Juni, menurut laporan Arcane Research.

Baca juga: Harga Emas Antam 28 April 2021 : Turun Rp 2.000 Per Gram, Berikut Daftar Harga di Pegadaian

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Masih Menghijau di Angka US$37.147, Terkerek Angin Segar dari Amazon

Dilansir kontan.co.id, Lonjakan volume perdagangan ini bisa menandakan, ketika ada pergerakan pasar, minat dan aktivitas kembali dengan cepat.

“Peningkatan volume di tengah kekuatan Bitcoin menunjukkan pemulihan yang kuat didukung oleh masuknya pembeli, tanda yang sehat untuk pasar,” kata Arcane Research dalam laporannya, seperti dikutip CoinDesk.

Hanya, “Secara keseluruhan, volume perdagangan rata-rata tujuh hari tetap jauh di bawah rata-rata tahunan, dan aktivitas perdagangan dalam Bitcoin tampaknya rendah sejauh musim panas ini,” sebut Arcane Research.

Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. (PEXELS/WORLDSPECTRUM)

Bitcoin sempat jatuh pada Selasa (27/7), setelah reli harga hampir 20% selama beberapa hari terakhir. Kripto tertua di dunia ini turun dari karena Amazon membantah mereka akan menerima pembayaran Bitcoin.

“Ke depan, kami berharap Bitcoin terus terdorong lebih tinggi dan menguji batas atas kisaran perdagangan US$ 30.000-US$ 42.000,” tulis Pankaj Balani, CEO Delta Exchange, dalam e-mail kepada CoinDesk.

Amazon.com Inc membantah laporan media yang mengatakan raksasa e-commerce itu ingin menerima pembayaran Bitcoin pada akhir tahun.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved