Breaking News:

PPKM Kalteng

PPKM Level 3 Diberlakukan, Ini Langkah Tim Satgas Hukum Kapuas

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diberlakukan di wilayah Kabupaten Kapuas dari 27 Juli 2021 sampai tanggal 2 Agustus 2021 be

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Satgas Covid-19 Kapuas
Tim Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Kapuas saat menggelar pengawasan di wilayah Kota Kualakapuas, Rabu (28/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diberlakukan di wilayah Kabupaten Kapuas dari 27 Juli 2021 sampai tanggal 2 Agustus 2021 berdasarkan Instruksi Bupati Kapuas Nomor 360/319/SATGAS Covid/Kps 2021.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatpolPP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Syahripin, mengatakan, Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Kapuas akan melaksanakan berbagai ketentuan yang telah ditentukan.

"Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 26 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3 ,Level 2, Level 1," katanya yang juga sebagai Koordinator Bidang Hukum Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 Kapuas, Rabu (28/7/2021).

Serta, lanjutnya, sesuai Intruksi Bupati Kapuas Tanggal 27 Juli 2021 Nomor 360/319/SATGAS-Covid/ Kps 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Baca juga: Anggota DPRD Kalsel Minta Bansos PPKM Tepat Sasaran

Baca juga: PPKM Level 3 di Kabupaten Tapin Kalsel Akan Segera Diterapkan

Baca juga: Usai Sosialisasi, PPKM Level 4 di Banjarmasin Mulai Diberlakukan

Baca juga: Selama PPKM Level III, Bupati Banjar Saidi Mansyur Minta Masyarakat Tak Resah

"Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kapuas," tandasnya.

Dikatakan Syahripin setelah PPKM Level 3 diberlakukan, Tim Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan akan mengambil langkah-langkah yang lebih tegas dan terukur, dimana penularan Virus Covid-19 harus dikendalikan.

"Tim Satgas akan lakukan monitoring dan pengawasan kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas. Ini dilakukan bertujuan mengurangi penyebaran virus dengan cara membatasi mobilitas yang tidak esensial untuk mengendalikan laju penularan Covid-19," jelasnya.

Untuk mensukseskan hal itu, dirinya pun meminta agar seluruh masyarakat mematuhi dan mentaati ketentuan PPKM Level 3 serta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan benar untuk mengantisipasi, sehingga penyebaran virus dapat dicegah.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Ricky Adi Saputra, menambahkan Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Kapuas terdiri dari Kodim 1011 Klk, SubdenPom Klk, TNI AL KLk, Polres Kapuas, SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

"Kami juga sudah melakukan pengawasan mulai dari jalan jalan protokol di muka instansi seperti di Kantor Bupati, Depan Polres Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapuas dan selama kegiatan menjaring pelanggar hukum protokol kesehatan sebanyak 587 pelangaran," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved