Breaking News:

Berita Kalteng

Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Kapuas : Jangan Asal-asalan Input Data

Pemkab Kapuas kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda, Kamis (26/8/2021).   

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Guna menyamakan persepsi data dan mengontrol peningkatan Covid-19, Pemkab Kapuas kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Kamis (26/8/2021).

Dalam rapat ini dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan didampingi Sekretaris Daerah Septedy, sejumlah unsur Forkopimda.

Dihadiri Tim Satgas Covid-19 Kapuas, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas maupun yang mewakili.

Rapat Koordinasi ini gelar guna mengetahui perkembangan kasus Covid-19 dan mengevaluasi kinerja Satgas Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria di Kapuas Kalteng, Sekda Berharap Masalah Tanah Teratasi

Baca juga: Gedung Baru Unit Hemodialisa RSUD Kapuas Diresmikan, Sejak 2014 Banyak Bantu Pasien Gagal Ginjal

Ben Brahim dalam hal ini mengatakan diperlukan sinergi dan koordinasi yang baik antar seluruh pihak, khususnya Puskesmas-Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas, terkait penginputan data masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga penanganannya dapat dilakukan dengan baik.

"Rapat ini guna menyatukan persepsi dan strategi, artinya Kepala Puskesmas sebelum mengirim data ke pusat, agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan, sehingga data yang diinputkan bisa sinkron," harap Ben Brahim.

Bupati Kapuas itu dua periode itu juga mengharapkan, dengan terkoordinasinya data pelaporan yang baik, sehingga zonasi penyebaran Covid di Kabupaten Kapuas dapat tergambar dengan jelas, apakah masuk ke zona merah, orange, kuning, bahkan hijau.

"Sekali lagi, lakukan koordinasi yang baik, jangan asal-asalan dalam menginput data, sebab laporan dari Puskesmas inilah yang akan memperlihatkan bagaimana zonasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas," tegas Ben.

Baca juga: BUMDes Usaha Bersama Desa Lunuk Ramba Kapuas Jadi Tiga Terbaik se-Kalteng

Dirinya pun meminta kepada seluruh jajaran Gugus Tugas dan Instansi terkait agar bersama-sama dalam berkomitmen guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik dengan melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan maupun secara periodik memantau para masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah.

"Inilah perlunya kerjasama dari seluruh pihak bagaimana kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin prokes dan kita bertekad Kabupaten Kapuas dapat berubah dari zona orange ke zona kuning bahkan zona hijau," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved