Breaking News:

Berita Kalteng

Rutan Kualakapuas Kerjasama dengan BSI, Buat Kartu Belanja Digital untuk Warga Binaan

Kartu Belanja Digital merupakan inovasi antara BSI dan Rutan Kelas II B Kualakapuas yang diberikan untuk Warga Binaan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fadly
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan secara simbolis Kartu Belanja Digital Untuk Rutan yang dibuat oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kapuas, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas, belum lama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kartu Belanja Digital untuk Warga Binaan Pemasyarakatan dibuat oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kualakapuas.

Kartu Belanja Digital ini merupakan inovasi antara BSI dan Rutan Kelas II B Kualakapuas yang diberikan untuk Warga Binaan.

Ini dalam menyikapi kondisi dan keadaan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

BSI Kapuas berperan sebagai inklusi keuangan.

Baca juga: BUMDes Usaha Bersama Desa Lunuk Ramba Kapuas Jadi Tiga Terbaik se-Kalteng

Baca juga: Para Pelaku  Viral Goyang Dugem di Ambulans Kapuas Akhirnya Minta Maaf

Momen penyerahan kartu belanja digital mengambil suasana HUT Kemerdekaan belum lama tadi.

Dimana kemerdekaan juga hak milik dari warga binaan yaitu dengan merdeka di dalam bertransaksi keuangan secara digital bahkan di dalam Rutan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga turut menyampaikan dukungan dan apresiasi dengan adanya Kartu Belanja Digital untuk Rutan dan juga partisipasi aktif semua pihak.

"Tentu hal itu kami apresiasi," ungkapnya.

Baca juga: P3A Tala Sebut Keluarga Mangkal di Jalan Telah Turun Temurun

Baca juga: Dinsos Ajak 100 Siswa MI dan MTs Darul Ilmu Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Kalsel

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Kualakapuas, Toni Aji Priyanto, Kamis (26/8/2021) menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 keluarga tidak boleh berkunjung ke Rutan dan terkadang ada keluarga warga binaan menitipkan uang saku.

Dengan kartu Belanja Digital keluarga langsung dapat mentransfer uang dari rumah tanpa harus berangkat mengantarkan uang ke Rutan dan dikirimkan langsung ke nomor rekening warga binaan masing-masing.

"Terimakasih kepada BSI yang sudah memfasilitasi inovasi Belanja Digital untuk Rutan, semoga inovasi ini berhasil dan dapat mengajarkan wargabinaan untuk menabung uang hasil dari kerja para wargabinaan, seperti salah satunya hasil uang dari bercocok tanam atau berkebun dan terimakasih juga dukungan dari Pemerintah daerah," ungkap Toni.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved