Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Tim Satgas Kabupaten Tala Lakukan Tes Swab pada Warga yang Berkerumun

Sebanyak 19 orang tidak pakai atau bawa masker atau berkerumunan di angkringan atau warung di Kabupaten Tala, jalani tes deteksi gejala Covid-19.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, masih  terus melakukan sosialisasi pembatasan sosial dan peningkatan 3T (testing, tracing, treatment).

Dua hari terakhir, misalnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tala turun ke lapangan. Mendatangi tempat-tempat yang banyak orang berkumpul karena berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

"Kami mendatangi sejumlah tempat kuliner, angkringan, di kawasan Angsau, Kecamatan Pelaihari. Langsung dilakukan test antigen maupun swab PCR," ucap Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tala, Masaninor, Jumat (3/9/2021).

Ia mengatakan, saat ini sudah makin terbentuk kesadaran pada masyarakat untuk mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan.

Pihaknya berharap seluruh warga terus mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 bisa segera berakhir. "Supaya masyarakat dapat segera kembali melakukan usaha seperti biasa,” tandasnya.

Baca juga: Dapati Sejumlah Warung Jual Elpiji Melon, Begini Peringatan Satpol Tala

Baca juga: Elpiji Melon di Tanahlaut Mulai Seret Lagi, Harganya Pun Naik Jadi Segini

Kegatan yang dipimpin Masaninor, Kamis (2/9/2021) malam menyisir jalanan di Kelurahan Angsau. Sebanyak 19 orang kedapatan tidak memakai/membawa masker atau melakukan kerumunan di angkringan atau warung.

Mereka langsung diarahkan untuk didata dan dilakukan pemeriksaan Swab Test PCR atau Swab Test Antigen oleh Tim Puskesmas Angsau.

Pengunjung yang membawa kartu tanda penduduk dilakukan swab/PCR. Tercatat 5 orang yang menjalani test ini.

Sementara itu pengunjung yang tidak membawa/memiliki KTP, dilakukan rapid test antigen. Sebanyak 14 orang pengunjung yang menjalani test cepat ini.

Salah satu anggota Tim Puskesmas Angsau yang melakukan pengambilan Swab Test, dr Mariatul Kiptiah , menerangkan, hasil pemeriksaan akan dikirimkan kepada setiap penerima Swab Test-PCR melalui pesan Whatsapp (WA) ataupun SMS.

Petugas melakukan tes deteksi gejala Covid-19 kepada warga di salah satu wilayah di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021) malam.
Petugas melakukan tes deteksi gejala Covid-19 kepada warga di salah satu wilayah di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021) malam. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved