Breaking News:

Berita HSU

Pembelajaran Masih Berlangsung Daring, SMAN 1 Amuntai Utara Pinjamkan HP ke Siswa

Pembelajaran di SMAN 1 Amuntai Utara masih berlangsung daring. Hingga kini, sekolah meminjamkan HP kepada siswa yang tak punya Ponsel

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Suasana di SMAN 1 Amuntai Utara yang terlihat sepi. Hingga kini, pembelajaran di sekolah ini masih berlangsung daring, Rabu (8/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk jenjang PAU, SD dan SMP sebagian sudah ada yang melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas.

Namun, untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) masih melaksanakan pross pembelajaran secara daring. 

Kepala SMAN 1 Amuntai Utara Sukiman S.Pd mengatakan saat ini pihak sekolah sebenarnya telah siap jika dilaksanakan pertemuan tatap muka.

“Seluruh dewan guru dan staff telah melakukan vaksinasi tahap satu dan dua, sarana penunjang pemenuhan pelaksanaan protokol kesehatan juga telah dilengkapi seperti sarana cuci tangan di depan tiap kelas,” ujarnya. 

Baca juga: PPKM di Tanbu Turun ke Level 3, Zairullah Sebut PTM Digelar Senin Depan

Baca juga: Kemenag RI Bolehkan PTKI Luar Jawa Bali PTM, UIN Antasari Lakukan Persiapan

Baca juga: PPKM Level 4 Berlanjut, Target PTM Pekan Kedua September 2021 di Banjarmasin Kandas

Beberapa spanduk imbauan dan aturan protocol kesehatan juga telah dipasang sehingga siswa juga bisa selalu mengingat untuk menjalankannya. 

SMAN 1 Amuntai Utara yang berada di Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara memang cukup jauh dari pusat kota, ditambah siswanya banyak dari desa yang sulit untuk mendapatkan jaringan internet. Sehingga penyampaian materi dan interaksi dalam pengerjaan tugas siswa juga tidak mudah. 

“Saat ini pihak sekolah meminjamkan 12 unit telepon genggam kepada siswa yang tidak memiliki telepon genggam atau yang tidak mendukung dengan aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran,” ujarnya. 

Melalui dana BOS diadakan telepon genggam untuk siswa untuk menjalankan daring.

Sukiman berharap dengan melandainya kasus Covid 19 di Kalimantan Selatan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Tidak Ada siswa Terpapar Covid-19, Disdik Banjar Lanjutkan PTM di 869 Sekolah

Ditambah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah memberikan izin kepada wilayah PPKM level 3 untuk menjalankan tatap muka. 

“Kami juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid 19 Kabupaten yang ditanda tangani oleh Bupati, kami menunggu adanya izin dari Pemerntah Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved