Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Narkoba Kalsel, Dua Orang Pemilik Sabu Dibekuk Polisi di Kos Kabupaten Tabalong

Narkoba Kalsel. Dua lelaki pemilik sabu ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Tabalong di sebuah kos di Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Narkoba Kalsel. Pelaku dalam kasus sabu, AH alias Dayat (kiri) dan EDS alias Jabuk, kini diamankan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Narkoba Kalsel. Petugas Satresnarkoba Polres Tabalong mengamankan dua lelaki yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika jenis sabu.

Pertama, AH alias Dayat (25), warga Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, karyawan perusahaan yang ada di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedua, EDS alias Jabuk (27), wiraswasta, warga Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Penangkapan kedua pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu ini dilakukan petugas dalam penggerebekan di sebuah kos di wilayah Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Pembobol Sarang Walet dan Pelaku Pecah Kaca Mobil di Tabalong Dibekuk

Baca juga: Penggelapan di Kalsel, Pelaku Jual Beli Bio Solar di Tabalong Diamankan, Korban Dirugikan Rp 43 Juta

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pelaku Sabu Diamankan di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Tabalong

Baca juga: Perkelahian di Kalsel, Diduga Terlibat Pengeroyokan, Sekelompok Remaja Diamankan Polres Tabalong

Dari penggerebekan yang dipimpin Kasatresnarkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo, ditemukan barang bukti terdiri dari 2 paket plastik klip berisi diduga sabu seberat 0,06 gram.

Selain itu, selembar plastik putih, bong dari botol kecil lengkap dengan sedotan, kotak warna hitam, struk bukti transfer serta handphone.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas,  Iptu Mujiono, saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021),  membenarkan dua orang diduga pelaku tindak pidana narkotika itu telah diamankan.

“AH alias Dayat dan EDS alias Jabuk ditangkap di kos di Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong," sebutnya.

Narkoba Kalsel. Barang bukti sabu dan lainnya dari 2 orang pelaku, AH alias Dayat dan EDS alias Jabuk, diamankan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/9/2021).
Narkoba Kalsel. Barang bukti sabu dan lainnya dari 2 orang pelaku, AH alias Dayat dan EDS alias Jabuk, diamankan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/9/2021). (HUMAS POLRES TABALONG)

Adapun barang bukti yang disita ditemukan saat penggeledahan di ruang keluarga sebanyak 1 paket yang disimpan dikotak warna hitam dan 1 paketnya lagi di simpan di bawah kasur milik EDS alias Jabuk.

Sementara itu, pengakuan awal dari pelaku AH, sabu yang ada padanya dibeli dari seseorang yang berdomisili di Kabupaten Tabalong

"Kini identitasnya sudah diketahui petugas Satresnarkoba Polres Tabalong. Kasus ini sedang dalam proses penyidikan dan penyelidikan petugas Satresnarkoba Polres Tabalong," katanya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved