Breaking News:

BLT UMKM 2021

BLT UMKM Masih Didapat Hingga Akhir Tahun 2021, Cek Status Bantuan di https://eform.bri.co.id/bpum

Pemerintah memastikan kalau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) alias BLT UMKM 2021 akan tetap diberikan pada November hingga Desember 2021.

Editor: M.Risman Noor
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat menerima mengenakan jaket sasirangan yang merupakan produksi dari hasil kolaborasi UMKM Rumah Kreatif dan pelaku usaha binaan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan (Kalsel), saat kunjungan ke Kampung Purun Kota Banjarbaru Kamis (2/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Oktober 2021 sudah hampir usai dan siap memasuki November 2021 bantuan UMKM apakah masih berlanjut?

Bantuan UMKM program pemerintah membantu pelaku usaha terdampak pendemi masih diharapkan.

Pemerintah memastikan kalau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) alias BLT UMKM 2021 akan tetap diberikan pada November hingga Desember 2021.

Pencairan melalui bank BRI diperpanjang hingga 5 bulan sejak dana bantuan masuk ke Rekening Penerima Bantuan atau maksimal Desember 2021.

Baca juga: Pelaku UMKM Gelar Usaha di Tempat Wisata Kampung Pelangi Kota Banjarbaru

Baca juga: VIDEO Disperindag Kabupaten Banjar Siap Bantu Pelaku UMKM Bikin Desain dan Kemasan

Adapun perpanjangan waktu untuk pencairan dana BPUM sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Tujuan dari perpanjangan itu mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19.

Sejumlah pelaku UMKM mendirikan kios di pinggir Sungai Kemuning, tempat wisata Kampung Pelangi, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (24/10/2021).
Sejumlah pelaku UMKM mendirikan kios di pinggir Sungai Kemuning, tempat wisata Kampung Pelangi, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (24/10/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA)

Diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat mengambil haknya di kantor BRI terdekat dengan lebih leluasa dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mengecek penerima BLT UMKM ini, bisa melalui eform.bri.co.id/bpum. Melalui website ini juga, penerima bisa melalui reservasi online agar tak perlu mengantre saat mencairkan dana di bank.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa para penerima BPUM agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengambil haknya di kantor BRI terdekat.

Baca juga: VIDEO Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021, Balangan Promosikan Produk UMKM

Penerima BPUM bisa mengecek terlebih dulu status bantuan yang diterima melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum .

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved