Breaking News:

BTalk

BTalk, Hindarkan Anak Terjerumus Pergaulan Bebas

Dosen UIN Antasari Banjarmasin yang juga psikolog, Yulia Hairina, hadir pada acara BTalk mengenai cara cegah anak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Dosen UIN Antasari Banjarmasin yang juga psikolog, Yulia Hairina MPsi, hadir pada acara BTalk mengenai cara mencegah anak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, dipandu Jurnalis Banjarmasin Post, Anjar Wulandari, Sabtu (13/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak sedikit remaja bahkan pelajar melakukan pergaulan bebas.

Ini selayaknya menjadi perhatian orangtua. Bagaimana seharusnya orangtua bersikap agar anak tak terjerumus pergaulan bebas.

Mengenai pergaulan bebas ini, dibahas pada program BTalk Banjarmasin Post Bicara Apa Saja, Sabtu 13 November 2021 pukul 16.00 Wita.

Hadir narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Yulia Hairina MPsi, psikolog yang juga   dosen UIN Antasari Banjarmasin.

Acara dipandu Jurnalis Banjarmasin Post, Anjar Wulandari, ini ditayangkan live dan bisa disimak ulang di kanal Youtube Banjarmasin News Video, Instagram Banjarmasin Post dan Facebook BPost Online.

Baca juga: BTalk - Universitas Terbuka Makin Canggih, Kampus yang Sesuai untuk Para Pekerja

Baca juga: VIDEO BTalk, Cegah dan Atasi Asam Urat Diuraikan Wadir RS Islam Banjarmasin dr Meldy

Dikatakan psikolog Yulia Hairina, pergaulan bebas di kalangan anak muda memang sebuah fenomena yang selalu ada dari waktu ke waktu. Bahkan di masa pandemi ini pergaulan bebas masih marak.

"Sebagaimana hasil riset menunjukan bahwa selama pandemi Covid-19 tetap marak pergaulan bebas," ujarnya.

Secara definisi, ujar Yulia, pergaulan bebas itu identik pada pergaulan remaja yang menyimpang. Tak hanya seks bebas, tapi juga prilaku di luar kewajaran, melanggar aturan agama dan sosial.

"Bergaul dalam kehidupan malam, dugem, narkoba yang merupakan adaptasi budaya barat. Padahal secara budaya jelas beda," jelas Yulia.

Ironisnya, saat ini pergaulan bebas juga sudah menambah anak-anak. Sebab itu orangtua perlu mewaspadai dan mengalami anak saat ia sudah kelas 6 SD, karena ini masa transisi dari masa anak-anak anak ke remaja.

Pergaulan bebas jadi tema diskusi dengan dosen UIN Antasari Banjarmasin yang juga psikolog, Yulia Hairina MPsi, pada acara BTalk, Sabtu (13/11/2021).
Pergaulan bebas jadi tema diskusi dengan dosen UIN Antasari Banjarmasin yang juga psikolog, Yulia Hairina MPsi, pada acara BTalk, Sabtu (13/11/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved