Berita Tapin

Gelar Razia Balap Liar, Satlantas dan Samapta Polres Tapin jaring Ratusan Kendaraan

Ratusan pengendara roda dua bersama unitnya diamankan satlantas dan Sat Samapta Polres Tapin diduga melaksanakan aksi balap liar di Rantau Baru

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene
Ratusan peserta aksi balap liar yang diamankan Satlantas Polres Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan pengendara roda dua bersama unitnya diamankan satlantas dan Sat Samapta Polres Tapin diduga melaksanakan aksi balap liar di kawasan Rantau Baru. Jumat, (18/02/2022).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id puluhan pengendara roda dua tersebut yang didominasi anak-anak muda ini selain ditilang juga di sangsi mendorong kendaraanya dari Kawasan Rantau Baru menuju ke Mapolres Tapin.

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira melalui Kanit Lantas Polres Tapin, IPDA Lisna Hartati mengatakan penertiban itu dilakukan atas dasar laporan dan keluhan dari masyarakat atas aksi balap liar yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

"Giat ini dilaksanakan berdasarkan adanya laporan dan keluhan dari Masyarakat yang memang selama ini aksi-aksi mereka sangat meresahkan masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Siaga Hingga Dini Hari, Blue Light Patrol Dit Lantas Polda Kalsel Cegah Munculnya Aksi Balap Liar

Baca juga: Bocil Lakukan Balap Liar, Polsek Padang Bantung HSS Amankan 11 Motor dan Pengendara

Baca juga: Kasus Kecelakaan Menurun Balap Liar Meningkat, Begini Kata Kasatlantas Polres Banjarbaru

Ipda Lisna mengatakan balapan liar yang selama ini marak terjadi di Kawasan Rantau Baru memang sudah menjadi sasaran petugas.

"Hasil yang kita dapat hari ini beraneka ragam, ada dugaan aksi balap liar dan juga penertiban terhadap oknum-oknum yang tidak tertib berlalulintas," jelasnya.

Lisna mengatakan penertiban ini akan terus dilaksanakan bilamana ada aksi pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat yang mengganggu ketertiban umum dan tidak menaati aturan berlalulintas.

"Kita beri sangsi mendorong motor ke Markas Polres Tapin dan akan dilakukan penindakan dan pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat kendaraan," tegasnya.

Sementara itu, KBO Sat Samapta Polres Tapin, IPDA Sufriadi mengatakan penindakan ini juga berfungsi untuk mengurangi mobilisasi massa yang berkerumun di Rantau Baru hanya untuk menonton aksi-aksi balapan liar tersebut.

"Kita tahu, saat ini di wilayah Tapin status COVID-19 berada di level tiga. Kita harapkan masyarakat dapat menahan aktifitas yang tidak perlu apalagi melakukan balap liar yang menyebabkan kerumunan," jelasnya.

Baca juga: VIDEO Lima Dari Sebelas Remaja Terjaring Blokade Balap Liar, Hasil Swabnya Positif

Sufriadi mengatakan aksi balap liar di wilayah titik kumpul masyarakat saat sore hari itu memang kerap ada ajang balap liar dan sangat-sangat mengganggu.

"Hampir tiap hari ada, sangat menggangu dan membahayakan pengguna jalan lain," lanjutnya.

Ia mengatakan atas giat ini, Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved