Kriminalitas Kalsel

Sempat Kabur Saat Tepergok Curi Roller Conveyor, Dua Oknum Karyawan di Tabalong Dibekuk Polisi

Kasus pencurian roller conveyer milik PT Adaro Indonesia berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin saat meminta kedua pelaku mempraktekan cara mengangkat roller conveyer yang dicuri, Senin (23/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kasus pencurian roller conveyer milik PT Adaro Indonesia berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Dua pelaku yang merupakan oknum karyawan dari dua sub kontraktor Adaro saat ini telah diamankan petugas beserta barang buktinya.

Pelaku pertama, M alias Imis (37) warga Desa Banyu Tajun Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang ditangkap di rumah.

Pelaku kedua, AK alias Asep (31) warga Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung Tabalong  yang ditangkap di Gunung Halat perbatasan Kalsel-Kaltim, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin, Embat Hp Milik Pedagang Beras, Pria Paruh Baya Digiring Polisi

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin, Coba Congkel Jendela Rumah Warga di Kuin Selatan, Pelaku Tepergok CCTV

Baca juga: Bongkar Rumah Lalu Bawa Kabur Mobil Korban, Pencuri di Balikpapan Dihadiahi Timah Panas

Keberhasilan pengungkapan kasus ini disampaikan langsung Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin didampingi Kasat Reskrim Polres Tabalong AKP Trisna Agus Brata, dalam konferensi pers, Senin (23/5/2022).

Selain menghadirkan kedua pelaku, juga dipeihatkan barang bukti berupa 11 buah roller conveyor, 1 buah mobil warna putih, 1 lembar mine permit atas nama AK, 1 lembar KTP atas nama  AK,. 1 lembar KTP atas nama M dan satu tas pinggang.

Menurut kapolres, pengungkapan ini bermula Rabu (11/5/2022) siang, saat inspeksi rutin, roller conveyor milik PT Adaro Indonesia ditemukan tidak lengkap.

Kemudian,  Kamis (12/5/2022) siang, PCC support section PT Adaro kembali melakukan Inspeksi dan dilakukan penghitungan berapa jumlah roller yang tidak lengkap.

Selanjutnya hasil perhitungan roller conveyor yang hilang tersebut dilaporkan  kepada security section dan security DKP-A5. 

Temuan itu kemudian ditindaklanjuti tim patroli DKP -A5 dengan melakukan pengintaian, Sabtu (14/5/2022) malam

Saat patroli itulah ditemukan satu buah mobil double cabin warna putih berjalan dari arah conveyor yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

Petugas patroli mencoba menghentikan dengan cara memberikan tanda berupa cahaya senter ke arah sopir.

Tetapi mobil tersebut tidak mau berhenti sehingga petugas DKP-A5 langsung melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan mobil tersebut.

"Saat diperiksa, sopir mobil double cabin warna putih tersebut adalah seorang pria berinisial AK, ketahui dari identitas yang ditemukan di mobil tersebut," kata kapolres.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved