Berita HST

RSUD H Damanhuri di Kota Barabai Kini Memiliki Dokter Spesialis Paru Berstatus PNS

Rumah Sakit H Damanhuri Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memiliki dokter spesialis paru dan pelayanan akan dibuka pada September 2022.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Rumah Sakit H Damanhuri di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Rumah Sakit H Damanhuri Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), kini memiliki dokter spesialis paru.

Dokter tersebut adalah Armita Dewi yang sudah berstatus PNS. Dia disekolahkan Pemkab HST ke spesialis paru untuk memenuhi keperluan masyarakat yang selama ini dirujuk ke rumah sakit lain di Banua Anam.

Direktur RSHD Barabai, dr Nanda Sujud Andi Yudha Utama, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (28/8/2022),  menjelaskan, klinik poli paru mulai buka pelayanan pada awal September 2022.

Ditambahkannya bahwa Armita Dewi baru saja menyelesaikan sekolah spesialisnya dan sudah kembali ke Kabupaten HST  dan segera bertugas di RSUD H Damanhuri di Kota Barabai.

Baca juga: Ferdy Sambo Ajukan Banding Setelah Putusan Dipecat , Kapolri Jendral Listyo Sigit Buka Suara

Baca juga: Ratusan PPPK Kabupaten Tanah Bumbu Belum Terima Gaji, Banyak yang Terpaksa Berutang

 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Kalsel, Satu Pengemudi Motor Tewas

Baca juga: Semakin Memprihatinkan, Keretakan Lantai Jembatan Paringin Timbulkan Lubang 

Baca juga: Pria Diduga Bandar Judi Diringkus Petugas Polres Tanah Bumbu Kalsel

Insya Allah akhir tahun akan ada tambahan spesialis lagi, yaitu satu orang dokter anastesi dan satu orang dokter spesialis jantung dengan status kontrak. Juga ada satu orang dokter spesialis jiwa dengan status PNS Pemkab HST. Sedangkan tambahan satu dokter lagi, yaitu spesialis THT, masih menunggu STR yang bersangkutan terbit,” rinci Nanda.

Mengenai keperluan dokter spesialis yang belum terpenuhi, yaitu Urologi dan lainnya, rumah sakit sedang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) dan Kementerian Kesehatan.

Saat ini, RSUD H Damanhuri masih berstatus tipe C. Namun menurut direktur, fasilitasnya sudah setara rumah sakit tipe B.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved