Berita HST

Jadwal Bupati HST Surati Partai Politik Pengusung untuk Dapatkan Sosok Wakil Bupati

Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah definitif pada Jumat (1/3/2019), A Chairiansyah, berencana bakal menyurati partai politik

Jadwal Bupati HST Surati Partai Politik Pengusung untuk Dapatkan Sosok Wakil Bupati
banjarmasin post group/ achmad maudhody
HA Chairansyah, Bupati HST usai dilantik oleh Gubernur Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (1/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah definitif pada Jumat (1/3/2019), A Chairiansyah, berencana bakal menyurati partai politik pengusung dirinya pada pilkada 2015 lalu.

Surat ini berkaitan dengan calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah yang akan menemaninya di sisa masa jabatannya selama dua tahun mendatang.

Kapan surat itu akan diserahkan kepada partai pengusung? A Chairiansyah mengaku perlu waktu mengingat ada hal teknis yang harus dipelajari. Termasuk tenggat waktu penyuratan dan jenis surat yang diberikan.

Dijelaskannya, sisa masa jabatan bupati lebih dari 18 bulan maka boleh mengajukan pasangannya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Indosiar Perseru Serui vs Persebaya di Piala Presiden 2019

Baca: LINK Live Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Liga Inggris Malam Ini di Bein Sports 1

Baca: Kode Ibunda Faisal Nasimuddin ke Luna Maya Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Jadi Mantu?

"Sebenarnya bisa saja tidak ada wakil bupati. Tapi kan kami menginginkan agar ada Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah. Makanya nanti akan kami surati partai pengusung untuk mengusung siapa saja bakal calonnya. Rencananya pekan depan kami surati," jelasnya, Sabtu (2/3/2019).

Mengingat ia sudah defenitif menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah, rencananya penyuratan akan dilakukan dalam waktu cepat. "Secepatnya nanti partai pengusung yang akan memberikan nama-nama. Setelah itu akan kami ajukan ke dewan," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Saban Effendi, mengatakan DPRD hanya menunggu dua nama yang akan diusulkan dari bupati.

"Bupati boleh memilih dua nama dan diserahkan kepada kami. Kami hanya menunggu," ujarnya.

Dijelaskannya, tak ada tenggat waktu terkait penetapan wakil bupati. "Kalau nama-namanya sudah ada baru diserahkan kepada kami. Kemudian kami yang akan memilih," jelasnya.

Baca: Hasil Persib Bandung vs PS Tira Persikabo : Skor Akhir 1-2, Debut Beckham di Piala Presiden 2019

Sekadar diketahui, partai pengusung pasangan Abdul Latif dan A Chairinasyah pada 2015 lalu yakni PKS, Gerindra, dan PPP.

A Chairiansyah resmi menggantikan posisi Abdul Latif sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah karena mantan Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif diberhentikan karena tersandung kasus korupsi pada 2018 lalu.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved