Berita Banjarmasin

Buruh Tewas Dari Ketinggian 30 Meter di Duta Mall, Polresta Banjarmasin Lakukan Ini

Seorang buruh pekerja pembangunan perluasan Duta Mall tewas setelah jatuh dariketinggian 30 meter.

Buruh Tewas Dari Ketinggian 30 Meter di Duta Mall, Polresta Banjarmasin Lakukan Ini
istimewa
Jajaran Sat Reskrim Polresta Banjarmasin sedang melakukan olah TKP, di mana korban Sukadi (36) mengalami laka kerja jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter pada pembangunan perluasan area Duta Mall, Jalan A Yani km 2, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (30/9/2019) sore sekitar pukul 17:00 Wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Tak banyak yang tahu kecelakaan kerja yang terjadi pada pembangunan perluasan Duta Mall, Jalan A Yani km 2, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (30/9/2019) sore sekitar pukul 17:00 Wita.

Dalam kejadian itu, seorang pekerja asal Jawa, Sukadi (36), jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter akibat tali sling yang mengantunggi tubuhnya bersama bucket cor putus, dan korban jatuh.

Pihak pekerja maupun dari Manajemen Duta Mall membawanya ke Rumah Sakit Sari Mulia, Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Korban warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Demak Jawa Tengah tersebut, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Baca: Sebelas IUP Batubara Belum Setor Jaminan Reklamasi, Nilainya Mencapai Rp 26,5 Miliar

Baca: Aplikasi Smart Presensi Ngadat, Dinas Kominfo Batola Lakukan Ini

Baca: NEWSVIDEO : 30 Meter Jalan Desa Matanglurus Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan Amblas

Baca: Hujan Guyur Kalimantan Selatan, Status Bencana Karhutla Turun Jadi Siaga Karhutla

Terkait terjadinya kecelakaan kerja yang menimpa Sukadi, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi, kepada sejumlah wartawan, Senin (7/10/2019) mengatakan, memang usai kejadian korban Sukadi dievakuasi ke Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin.

Korban jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter mengalami patah di kedua kakinya dan luka lain di bahu banyak mengeluarkan darah dan sebagian di kepala.

"Dalam kejadian itu kami mengambil langkah-langkah dengan memasang garis polisi di tempat kejadian perkara,"ungkap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Ditambahkannya, saat ini jajarannya sedang melakukan proses penanganan kasus ini, dengan memeriksa beberapa orang saksi, termasuk pihak mandor bernama Siwad, teman korban dan dari pihak Manajemen Duta Mall Banjarmasin.

Disinggung apakah nantinya dalam kecelakaan kerja ini ada yang dijadikan tersangka, menurutnya belum bisa memastikan. Sebab prosesnya masih panjang

"Kedepannya kita sedang melakukan langkah-langkah pemeriksaan. Kini untuk garis polisi sudah dilepas. Kini proses pemeriksaan sedang berjalan,"terangnya.

Baca: Pastikan Pelsus Batubara Tak Kapalkan Batubara Illegal, KPK Sidak Pelsus PT Talenta Bumi

Baca: Tak Tahan Dicabuli Ayah Kandung Hingga Hamil, Gadis Remaja Ini Kabur dan Lapor ke Polisi

Baca: Pernikahan Nikita Mirzani dan Dipo Latief Diakui Pengadilan, Ratusan Juta Harus Diberikan Dipo

Masih menurut Kasat Reskrim, korban jatuh dari ketinggian pada saat berada di atas bucket cor, mengangkut semen cair yang mana tali pengaman yang mengikat di tubuh korban, diikatkan lagi ke tali sling.

Nah, tali sling yang melintang di crane putus, sehingga korban Sukadi jatuh ke bawah. Insiden laka kerja itu membuat kaget semua pekerja di sana. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved