Berita Kabupaten Banjar

Kubah Sekumpul Martapura Ditutup Total karena Wabah Covid-19, ini Bunyi Pengumuman Resminya

Imam Musala Ar Raudah Sekumpul, Guru Sa’duddin Salman, menyampaikan langsung pengumuman penting di Musala Ar Raudah Sekumpul, Martapura

Kubah Sekumpul Martapura Ditutup Total karena Wabah Covid-19, ini Bunyi Pengumuman Resminya
MC KOMINFO KABUPATEN BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Konferensi pers di Aula lantai dua Musala Ar Raudah Sekumpul, Senin (23/3/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Imam Musala Ar Raudah Sekumpul, Guru Sa’duddin Salman,  menyampaikan langsung pengumuman ditutupnya untuk umum Kubah Guru Sekumpul.

Guru Sa'aduddin menyampaikan itu di  Musala Ar Raudah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan  (Kalsel), Senin (23/3/2020) malam.

Berikut isi pengumuman resmi, pemberitahuan dan imbauan tentang kegiatan di area Musala Ar-Raudhah dan Kubah Sekumpul.

Pada surat pemberitahuan yang ditandatangani resmi Ar Raudah Sekumpul, disebutkan, sehubungan dengan meningkatnya status siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana nonalam virus corona (Covid-19) di Kalsel  di Kabupaten Banjar pada khususnya.

Sesuai dengan keputusan Bupati Banjar nomor 18.45/18 2/Kum/2020 tanggal 23 Maret 2020 serta memperhatikan surat edaran Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 443.2/005000/Setda/2020 tentang pencegahan penyebaran Covid 19 di Provinsi Kalsel.

Kubah Abah Guru Sekumpul Ditutup, Kegiatan di Musala Ar Raudah Diliburkan untuk Cegah Virus Corona

Golkar Kalsel Klaim Kantongi Dukungan Dua Partai, Denny Indrayana Tampil Bersama Difriadi

Satpol PP Kabupaten Balangan Meningkatan Pengawasan Pascainsiden Tindak Asusila di Taman

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Berkenaan dengan hal demikian dan dalam rangka mendukung hal tersebut sebagai salah satu langkah upaya pencegahan dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19), maka pihak Musala Ar-Raudhah Sekumpul menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kegiatan di Musala Ar Raudhah Sekumpul, seperti majelis Habsyi malam Senin, pembacaan Burdah malam Jumat dan pembacaan dalil subuh Jumat, diliburkan lebih awal sejak pemberitahuan ini disampaikan.

2. Kubah Sekumpul ditutup total sementara waktu terhitung mulai tanggal 24 Maret 2020 pukul 00 Wita sampai batas waktu yang akan ditemukan kemudian.

3. Salat lima waktu di Musala Ar Raudhah tetap dilakukan seperti biasa, akan tetapi setelah adzan sound system dimatikan. Untuk salat berjamaah hanya terkhusus imam dan bilal, jadi untuk jemaah ataupun warga sekitar yang ingin melakukan salat silakan melaksanakan di rumah masing-masing.

4. Diharapkan kerja sama koordinasi serta komunikasi para jemaah ketika sampai di parkiran, apabila petugas menyampaikan informasi yang dimaksud, agar kiranya menaati apa yang telah diberitahukan ini.

5. Mengimbau kepada seluruh jemaah dari manapun yang berniat untuk berziarah ke Sekumpul agar menunda sementara waktu (menunggu pemberitahuan selanjutnya).

Demikian pemberitahuan ini dibuat demi kemaslahatan yang lebih besar semoga Allah subhanahu Wa ta'ala melindungi dan menyelamatkan kita keluarga kita dan bangsa Indonesia serta kaum muslimin dimanapun erada dari segala wabah dan musibah ini. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Foto Agus MC KOMINFO Banjar. Pengumuman penting Ar Raudah Sekumpul

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved