Berita Kesehatan

Bagini Cara Tepat Bersihkan Belanjaan saat Pandemi Covid-19

Wabah virus corona baru, SARS-CoV-2 sudah menyebar hampir di semua provinsi di Indonesia. Saat ini jutaan warga RI resah dan khawatir.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi, mencuci buah sangat efektif menghadari diri dari virus corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wabah virus corona baru, SARS-CoV-2 sudah menyebar hampir di semua provinsi di Indonesia. Saat ini jutaan warga RI resah dan khawatir.

Banyak orang memilih tinggal di rumah kecuali untuk kegiatan penting seperti mencari perawatan medis, berolahraga, berjalan-jalan dengan anjing mereka, atau berbelanja bahan makanan.

Nah, berbelanja bahan makanan ini ternyata juga bisa meningkatkan risiko penularan.

1. Kontak saat di pasar

Saat belanja, kita tidak hanya dekat dengan orang lain, tetapi banyak dari produk yang dibeli mungkin telah disentuh oleh orang lain yang mungkin habis bersin atau batuk. Ini tidak berarti kita tidak bisa belanja ke supermarket. Itu bukan opsi yang masuk akal bagi kebanyakan dari kita.

7 Buah dan Sayur Tinggi Vitamin C, Cocok Jaga Daya Tahan Tubuh saat Corona

Kumur-kumur Pakai Air Garam Ampuh Cegah Covid-19? Mari Kita Buktikan

2. Risiko tertular Covid-19 dari bahan makanan

Charlotte Baker, DrPH, MPH, asisten profesor epidemiologi di Virginia-Maryland College of Veterinary Medicine di Blacksburg, Virginia, mengatakan risiko terbesar di supermarket adalah melakukan kontak dekat dengan orang lain yang sakit. Itulah mengapa penting untuk tetap mengambil jarak setidaknya 1,8 meter dari orang lain setiap saat.

3. Harus berani

Charlotte Baker, DrPH, MPH mengatakan jangan takut untuk meminta orang lain mundur jika mereka terlalu dekat denganmu. Tunggu beberapa saat untuk mengambil sesuatu jika orang lain sudah memilih item yang kamu inginkan.

4. Jangan sentuh mata

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved