Berita Banjarbaru

VIDEO Rapid Test Reaktif, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Isolasi Mandiri Napi Kiriman Rutan Lain

Rapid Test reaktif, Lapas Kelas IIB Kota Banjarbaru melakukan isolasi terhadap satu warga binaan kiriman dari salah satu rutan di Kalsel

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kota Banjarbaru melakukan isolasi terhadap satu warga binaan dari salah satu rumah tahanan (rutan) yang ada di Kalsel.

Warga binaan ini diketahui reaktif setelah menjalani rapid test, sebelum dikirim ke Lapas Kelas II B Kota Banjarbaru yang memang sebagai Lapas yang menjadi lokasi karantina atau isolasi bila ada warga binaan yang terindikasi terpapar Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun, warga binaan ini diketahui pria berusia 30 tahun dan sudah menjalani karantina di Lapas Banjarbaru sejak 23 Juni lalu. Warga binaan ini, divonis empat tahun penjara karena tersandung kasus narkotika.

Kepala Lapas Kelas II Banjarbaru, Amico Balalembang, mengatakan kondisi warga binaan ini stabil dan tidak ada gejala sakit.

"Kondisi tidak ada demam atau batuk-batuk. Dia ditempatkan di blok khusus isolasi yang tempatnya jauh dan terpisah dari warga binaan lainnya," katanya, Selasa, (30/6).

TMMD ke-108 Batola di Kecamatan Tabunganen, Sasarannya Ini, Bupati Minta Masyarakat Mendukung

Ancam Pakai Pistol Mainan, Pengangguran Ini Ditangkap Polisi

Lomba Membuat Topi Purun di Taman Budaya Kalsel, Ada Motif Sasirangan

PPDB Jalur Prestasi Nonakademik Banyak Lowong, Begini Kondisinya di SMPN 24 Banjarmasin

Saat menerima kiriman warga binaan berstatus reaktif hasil rapid test, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin.

Satu hari setelah warga binaan dikarantina, pada 24 Juni lalu, napi tersebut sudah menjalani tes swab di RSD Idaman Banjarbaru.

"Sampai saat ini, kami masih menunggu hasil swab napi tersebut apakah positif terpapar atau tidak," ujarnya.

Sejak awal masuk isolasi, napi tersebut ditempatkan di blok khusus yang telah disediakan. Blok khusus isolasi ini jaraknya cukup jauh dan terpisah dari blok warga binaan yang ada di Lapas Banjarbaru. Sehingga tidak ada kontak dengan orang lain.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved