Breaking News:

Berita Tapin

Menuju WBBM, Lantas Polres Tapin Tingkatkan Kualitas Pelayanan SIM Keliling Luncurkan Bus Banua

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) satuan lalu lintas Polres Tapin terus meningkatkan kualitas dalam pelayanan, Jumat (12/03/2021). 

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Satlantas Polres Tapin
Pelayanan Satlantas Polres Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) satuan lalu lintas Polres Tapin terus meningkatkan kualitas dalam pelayanan, Jumat (12/03/2021). 

Terbaru, kualitas pelayanan yang semakin ditingkatkan yakni meluncurkan BANUA (Bus Pelayanan Untuk Anda) sebagai inovasi terbaru dari satuan lalulintas Polres Tapin.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pambudi saat ditemui Banjarmasinpost.co.id di ruangan kerjanya mengatakan BANUA adalah Bus pintar yang bergerak mendatangi masyarakat setiap hari Jumat mulai dari pukul 08.00 wita hingga selesai.

Iptu Guntur mengatakan BANUA ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin profesional dan taat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Harga Kecambah dan Sayuran Turut Naik Mengikuti Kenaikan Harga Cabai

Baca juga: Efek Diperbolehkannya Resepsi Pernikahan dan Perkawinan, Order Usaha Jahit Pakaian Kembali Mengalir

Baca juga: Minim Setor ke Baznas HST, Ternyata Zakat Profesi ASN di HST Masih Bersifat Sukarela

"Jenis pelayanan di BANUA yakni melayani perpanjangan SIM, Pelayanan pusat informasi, perpanjangan SKCK dan Laporan kehilangan," jelasnya.

Ia mengatakan layanan pusat informasi yang dimaksud disini yakni masyarakat bisa bertanya banyak hal salah satunya terkait masalah Kamtibmas, karhutla dan perkembangan penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Tapin.

"Jadi dengan bertambahanya konsep pelayanan terkait lalulintas yang biasanya hanya satu melalui Bus keliling, kini sudah semakin lengkap," jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Samsat keliling sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan surat-menyurat.

"Bus Keliling dengan pelayanan lengkap ini memang baru berjalan dengan tujuan mencegah adanya kerumunan masyarakat melakukan pembayaran secara manual di Kantor," jelasnya.

Ia mengatakan bus pelayanan keliling ini hanya satu kali jalan yakni setiap hari Jumat dan diikuti 5 personel dari lantas dan 2 personel dari Samsat.

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., MH menjelaskan munculnya inovasi ini untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan publik karena BANUA ini sifatnya mobile yaitu bergerak mendatangi masyarakat.

“Alhamdulillah BANUA telah hadir di Kab Tapin, semoga masyarakat makin terlayani dengan inovasi kami ini” jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stan).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved