Breaking News:

Sekolah Kedinasan 2021

Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Lengkapi Data untuk Jadi CPNS

Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 akan ditutup hari ini, Jumat (30/4/2021) sampai pukul 23.59 WIB.

Editor: M.Risman Noor
https://www.instagram.com/ipdn_nusantara/
Ilustrasi sekolah kedinasan - Profil 5 Sekolah Kedinasan yang Membuka Pendaftaran April 2021, Termasuk PKN STAN dan STIN 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi yang ingin menjadi CPNS, masih ada kesempatan dengan mendaftar sekolah kedinasan di tahun 2021.

Hari ini, Jumat (30/4/2021) menjadi penutup pendaftaran dengan batas waktu memasukan pendaftaran pukul 23.59 WIB.

 Tak bisa dipungkiri untuk peminat memang cukup banyak. Calon pendaftar harus segera melengkapi persyaratan seperti diungkapkan di dalam artikel ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian mengatakan, calon pelamar masih memiliki waktu untuk membuat akun SSCASN, melengkapi data dan dokumen persyaratan, serta menyelesaikan proses pendaftaran.

Baca juga: Krisis Kasus Covid-19 India, Dua Hari Simpan Jenazah di Rumah Menunggu Dikremasi

Baca juga: THR PNS, TNI dan Polri Dicairkan H-10, Gaji ke-13 Menyusul dan Ingat Waktunya

"Masih ada waktu untuk mendaftar sampai 30 April 2021 pukul 23.59 WIB. Bagi yang belum membuat akun atau pun belum menentukan sekolah dapat segera menuntaskan pendaftaran sampai tahap akhir," kata Andi melalui keterangan tertulis, Jumat.

Berdasarkan data terakhir Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada 28 April 2021, tercatat 245.188 pelamar sudah membuat akun SSCASN Dikdin dan 164.667 sudah memilih sekolah kedinasan yang diminati.

alur sekolah kedinasan 2021
alur sekolah kedinasan 2021 (kompas.com)

Namun, yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran baru 115.709 pelamar. Sebagaimana diketahui, pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 telah dibuka sejak 9 April 2021.

Untuk mendaftar, calon pelamar terlebih dahulu harus membuat akun SSCASN di portal www.dikdin.bkn.go.id.

Selanjutnya, pelamar melengkapi data-data di formulir pendaftaran sekaligus memilih sekolah kedinasan dan formasi yang ingin dilamar.

Dari 29 sekolah kedinasan, lanjut Andi, pelamar hanya dapat memilih satu sekolah. Kemudian, pelamar mengunggah dokumen persyaratan sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Untuk mengetahui alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021, pelamar dapat mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran Dikdin 2021 pada laman Dikdin tersebut.

Baca juga: Penggunaan Alat Rapid Test Bekas Terungkap, Menteri Erick Thohir: Pecat Semua yang Terlibat

Terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada laman masing-masing instansi/sekolah kedinasan.

Andi mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya pelamar sekolah kedinasan agar waspada terhadap praktik penipuan dan percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Terakhir, Masih Ada Waktu Tuntaskan Pendaftaran Sekolah Kedinasan hingga Pukul 23.59 WIB"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved