Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Surat Edaran Forkopimda Kalsel Diterbitkan Jelang Idul Adha 1442 H, Ini Ketentuannya

Surat edaran Forkopimda Kalsel ditujukan kepada Bupati/Walikota berisi tentang larangan arak-arakan takbiran, prokes ketat salat Idul Adha 1442 H.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Surat Edaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (18/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H yang berlangsung di masa pandemi Covid-19, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan menerbitkan surat edaran bersama.

Isinya, tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, Shalat Idul Adha 1441 H hingga pelaksanaan hewan kurban.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Kalsel, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kemenag Kabupaten atau Kota se-Kalsel, Ketua Pengurus dan Pengelola Masjid dan Mushola se-Kalsel, dan Panitia Hari Besar Islam (HBI) tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Kalsel.

Dalam surat edaran tersebut, menyebutkan beberapa ketentuan, takbir keliling arak-arakan berjalan kaki maupun arak-arakan kendaraan dilarang dilaksanakan di semua zona risiko penyebaran Covid-19.

Surat edaran iti juga dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ardiansyah, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Sebanyak 8 Desa Baru di Tanahbumbu Dapatkan Kode, Pjs Kepala Desa Segera Dilantik

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Tanbu Koordinasi ke BPTD Agar Pasang Lampu Jalan

Takbiran di masjid atau musala dilarang dilaksanakan pada zona PPKM mikro kategori merah dan oranye. Bupati dan Wali Kota sudah mengumumkan zonasi kategori zona merah dan oranye kepada masyarakat.

Jemaah peserta malam takbiran Idul Adha 2021 di masjid dan musala wajib dalam kondisi sehat suhu badan di bawah 37,5 derajat.

"Jemaah takbiran di masjid atau musala hanya boleh diikuti oleh jemaah dengan usia 18 sampai 59 tahun," sebut sesuai surat edaran.

Malam takbiran hanya dapat diikuti jemaah dari warga setempat dengan ketentuan maksimal 10 persen dari kapasitas ruangan dengan pengaturan bergantian maksimal 5 jemaah.

Pelaksanaan malam takbiran di masjid atau musala paling lama harus diakhiri pukul 22.00 Wita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ardiansyah.
Ardiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.  (BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved