Breaking News:

Kriminalitas HSU

Narkoba Kalsel, Petugas Polda Amankan 1 Orang dan 400 Gram Sabu di Kabupaten HSU

Narkoba Kalsel. Petugas Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel menangkap PA alias U (38) di Amuntai Kabupaten HSU dan mengamankan 400 gram Sabu.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
SUBDIT 3 DITRESNARKOBA POLDA KALSEL
Narkoba Kalsel. Tersangka PA alias U (38), sabu 400 gram lebih dan lainnya diamankan di Polda Kalimantan Selatan, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Narkoba Kalsel. Jajaran Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil mengungkap kejahatan narkoba dengan barang bukti mencapai 400 gram sabu.

Barang bukti narkotika golongan satu jenis sabu itu disita anggota Ditresnarkoba Polda Kalsel itu dari tersangka PA alias U (38), warga Desa Nelayan, Kelurahan Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU (Hulu Sungai Utara), Provinsi Kalsel.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Tri Wahyudi, melalui Kasubdit 3, AKBP Niko Irawan, mengatakan, tersangka PA diamankan di Jalan Polder Utara, Pandulangan Alabio, Amuntai, Kabupaten HSU, Selasa (23/11/2021).

"Pengungkapan ini diawali dari informasi yang kami terima bahwa terlapor ini diduga sering bertransaksi sabu. Ini kami tindaklanjuti dengan penyelidikan," kata AKBP Niko, saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: OTT KPK di HSU - Aset Bangunan Tersangka Bupati HSU Abdul Wahid Dipasang Plang Penyitaan

Baca juga: Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita 1,4 Kg Sabu dan 1.500 Pil Ekstasi, Tiga Tersangka Dibekuk

Baca juga: Narkoba Kalsel, 47 Gram Sabu dan Uang Rp 6 Juta Diamankan Satresnarkoba Polres HSU

Dijelaskan, melalui penyelidikan, Tim Opsnal Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Kalsel berhasil memetakan keberadaan tersangka PA dan melakukan pembuntutan. 

Tak menunggu lama setelah itu, petugas memberhentikan dan melakukan penggeledahan terhadap PA. 

Polisi menemukan lima paket sabu seberat 409,70 gram atau berat bersih 391,50 gram dibungkus kantung plastik hitam dan disembunyikan di kantung jaket kiri yang dikenakan PA. 

Selain itu, ditemukan pula 1 paket sabu lainnya seberat 0,29 gram atau berat bersih 0,09 gram dalam kotak rokok di saku kiri celana tersangka.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Buruh : Pemprov Kalsel Seperti Tak Punya Kewenangan

Baca juga: Narkoba Kalsel - Polisi Temukan 8 Paket Sabu di Lokasi Pembunuhan Hikun Tabalong Beratnya 1,64 Gram

Baca juga: Narkoba Kalsel, Petugas Polres HSU Amankan Warga Pegang Sabu di Tangan Kanan

Akibat berurusan dengan barang haram, PA bersama barang bukti kini telah diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. 

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved